Penuh Haru, di Upacara Pelepasan Jenazah Camat Kapalapitu

0
265
Nampak bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan memberikan penghormatan terakhir dalam upacara pelepasan jenazah Alm.Simonday,SH, Kamis (7/2/2019) di pelataran rumah duka, Kayurame Kecamatan Tikala.

rantepaopos.com-toraja utara- Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Toraja Utara (Torut) gelar upacara pelepasan jenazah  camat Kapalapitu, Alm. Simonday,SH di rumah duka , Kayurame Kecamatan Tikala, Kamis (7/2/2019) dalam suasana penuh haru

Di upacara pelepasan jenazah, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan sebagai inspektur upacara, sekaligus menyampaikan ungkapan belasungkawa atas nama pemerintah daerah. 

“Segenap jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Toraja Utara menyampaikan rasa turut berduka cita atas kepergian Alm.Simonday,SH kiranya segenap keluarga diberi ketabahan oleh Tuhan,” kata Bupati dalam ungkapan belasungkawa.

Bupati menilai almarhum saat masih hidup,  katanya dalam menjalankan tugasnya sebagai camat Kapalapitu adalah sosok yang loyal, penuh dedikasi  dan bertanggungjawab penuh pada  tugas pokoknya sebagai camat.

Salah satu hasil kinerjanya sebut bupati, aktif dalam pembangunan yang berlangsung di Kecamatan Kapala Pitu, diantaranya pembangunan akses jalan menuju objek wisata Negeri di Atas Awan, Lolai.

“Kepemimpinan dan pelayanan yang beliau tunjukkan perlu kita lanjutkan dan tingkatkan kepada masyarakat. Mengenang kebersamaan bersama almarhum dalam mengemban tugas  pemerintahan yang kokoh, memberi perhatian dan menunjukkan tekad pengabdian. Almarhum memberi inspirasi akan percepatan pembangunan jalan ke objek wisata Negeri di Atas Awan, menjadikan Kecamatan Kapala Pitu sebagai pusat perkebunan kopi, dan memperhatikan partisipasi masyarakat,” terangnya.

Almarhum Simonday, SH meninggal dunia pada hari Sabtu, (02/02) di RSU. dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, almarhum  lahir pada Tanggal 13 November 1961 dengan meninggalkan seorang istri, 4 orang anak, dan 6 cucu. 

Dalam upacara pelepasan jenazah ini  juga hadir Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, pimpinan OPD, para camat dan Korpri. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here