Mulai Hari ini Satpol PP Patroli PNS Yang Berkeliaran Saat Jam Kerja

0
747
Suasana dalam upacara bendera di halaman kantor bupati Toraja Utara, Senin (4/2/2019)

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Bupati Kalatiku Paembonan dan wakil bupati Yosia Rinto Kadang tak lagi sabar dan mentoleris PNS yang tidak disiplin.


Itu, karena sebelumnya  bupati dan wakil bupati sudah sering menegur dan mengingatkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mengutamakan kedisplinan sebagai pelayan masyarakat, dan  mendapatkan gaji dari uang rakyat atau negara. 

Perintah bupati dan wakil bupati ini ditindak lanjuti oleh  Asisten Administrasi Umum Setda Toraja Utara,  D.T Rantetasak untuk  menyampaikan kepada personil Satpol PP Toraja Utara agar mulai hari ini, Senin (4/2/2019) segera melakukan patroli untuk mengamankan PNS yang berekeliaran di luar saat jam kerja.


“Mulai hari ini petugas Satpol PP patroli dan menangkap siapa saja aparatur sipil negara  yang membandel dan membolos saat jam kerja,” tegas Rantetasak dalam upacara bendera di halaman kantor bupati, Senin (4/2/2019)


Ditambahkan Rantetasak, patroli ketertiban keamanan dalam jam kerja akan dimulai dari sekretariat daerah kemudian ke wilayah lain yang dinilai  berpotensi bagi PNS berkeliaran.


ASN yang  hadir dalam upacara itu semuanya  pada setuju dengan kebijakan tegas dari bupati dan wakil bupati ini dalam mendukung pemerintahan dan pelayanan kepada masayarakat yang lebih maksimal.


“Kita sangat setuju kalau PNS yang suka berkeliaran atau tidak disiplin agar ditangkap oleh patroli Satpol PP dan selanjutnya mendapatkan pembinaan yang tegas,  mudah-mudahan ada efek jerah dan mereka sadar,” ujar salah seorang pejabat eselon III yang minta identitasnya tidak ditulis dan diamini oleh teman-temannya yang lain. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here