Kadis PUPR Torut: Diharapkan Masyarakat Rela Ibahkan Tanahnya Untuk Pelebaran Jalan Tedong Bonga-Perbatasan Luwu

0
187
Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Toraja Utara, Yorry R. Lesawengan
rantepaoposcom-Toraja Utara,– Dipastikan pembangunan pelebaran jalan provinsi dari Tedong Bonga sampai di Perbatasan Luwu akan mengenai sejumlah tanah milik masyarakat.
Untuk itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Toraja Utara, Yorry R Lesawengan atas nama pemerintah daerah, dirinya berharap agar masyarakat mendukung penuh pembangunan pelebaran jalan ini untuk peningkatan kelancaran lalulintas di sepanjang jalan tersebut.
Sebab manfaatnya selain bertujuan untuk kelancaran berlalulintas juga akan memberikan pelayanan positif kepada masyarakat yang lebih mengarah pada peningkatan ekonomi.
“Diharapkan kesiapan masyarakat untuk menghibahkan tanahnya untuk melaksanakan pelebaran jalan dari Tedong Bonga hingga ke perbatasan Luwu, sebab dalam pelebaran jalan ini tidak ada ganti rugi,” harap Yorry dalam rapat program kegiatan pelebaran jalan TA 2019, Selasa (15/1/2019) di Kecamatan Kesu
Yorry menambahkan, pelebaran dan pengerasan jalan dianggarkan di APBD dengan luas pelebaran 14 meter, dan hal ini sudah dikoordinasikan dengan PUPR Provinsi Sulawesi Selatan.
“Lebar 14 M ini sudah meliputi bahu jalan dan sempadan jalan,” imbuhnya
Di depan bupati Kalatiku, Yoory melaporkan sebagai penjelasan bahwa untuk tahun 2019 sudah melakukan berbagai perencanaan seperti pembangunan jalan, drainase, jembatan bahkan penataan kota.
Selain itu, pembangunan trotoar yang menghubungkan dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara dari sumber dana APBD Provinsi Sulawesi Selatan sesuai kebijakan bapak Gubernur Sulawesi Selatan dan bantuan dari APBN. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here