Kalem Bululangkan: ADD Sudah Direalisasikan100% untuk Fisik dan Pemberdayaan

0
32
E Ungke Toding Allo
rantepaopos.com-Toraja Utara,–Kepala Lembang Bululangkan, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara E Ungke Toding Allo mengatakan, Minggu (13/1/2019) bahwa sejak dirinya dipercaya masyarakatnya sebagai kepala pemerintahan lembang di wilayahnya senantaiasa mengedepankan kepentingan masyarakatnya yang dituangkan dalam program kerjanya
Untuk itu, menurutnya jabatan sebagai kepala lembang adalah amanah dari masyarakat, sehingga setiap melangkah dalam menjalankan tugas selalu berhati-hati, khusunya pengelolaan anggaran,  agar semua anggaran yang dikelola benar-benar mengenai sasaran sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksnaannya demi untuk kemajuan lembang dan kesejahteraan masyarakat.
“Sebagai kepala lembang, tugasnya kita adalah mengedapankan kepentingan masyarakat dan semua dana yang dikelola harus transparan dan akuntabel sehingga ini semuanya dapat mengenai sasaran program sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Ungke.
Ditambahkan, dalam pengeloaan dana ADD baik untuk pembangunan fisik maupun untuk pemberdayaan dalam usaha kelompok masyarakat harus benar-benar dijamin kualitasnya dan manfaatnya.
Ungke menguraikan kegiatan fisik yang sudah dikerjakan, yakni pekerjaan rabat beton kawasan Loko’ Lemo 250 m dan pentalutan 112 m, lanjutan poros Loko ‘lemo ke Ranteponglu dengan lebar 3 m dan panjang 146 m tambah 40 m bahu jalan, rabat beton Dulang Tiroallo 515 m,  pentalutan kawasan Batu Mendaung Tinggi 5 m dan panjang 15,3 m, pembangunan gedung posyandu 6 m x 7m tahap I, pembangunan TK Tiroallo 6m x 8m tahap I.
“Semua pekerjaan ini sudah selesai 100% dan ada juga bantuan untuk karang taruna, PKK dan pembinaan pegawai posyandu serta penanaman holtikultura,” kunci Ungke. (jhon brahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here