Satgas-PBS akan dibentuk Untuk Pengawasan Penyaluran Bansos di Toraja

0
53
Nampak pihak Polres Tana Toraja, dinas sosial Tana Toraja dan Toraja Utara serius mengikuti video converence dengan Kapolri dan Menteri Sosial di ruang Vicon Polres Tana Toraja, Jumat (11/1/2018)
rantepaopos.com– Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik bersama Kadis Sosial Tana Toraja Mariyanus Batara, SE dan Kadis Sosial Toraja Utara dr. Henny Sarung Allo mengikuti Video Converence dengan Kapolri dan Menteri Sosial dalam rangka pembuatan nota kesepahaman (MoU) terkait pendampingan pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tahun Anggaran 2019 di ruang Vicon Polres Tana Toraja, Jumat (11/1/2018)
Dalam Video Converence tersebut dibahas mengenai pentingnya Kemensos dan Polri untuk bekerja sama dalam melakukan pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial yang meningkat hingga Rp 54 Trilliun.
Dalam pengawasan penyaluran Bansos ini diperlukan Satgas Penyaluran Bantuan Sosial  (Satgas-PBS) baik di tingkat pusat hingga kewilayahan untuk mengawasi pelaksanaannya sehingga tepat sasaran.
Kapolres Tana Toraja mengatakan bahwa Nota Kesepahaman (MoU) antara Polri dan Kemensos akan ditindak lanjuti di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dengan membuat Satgas Bantuan Sosial.
“Kami akan memberikan pendampingan kepada Dinas Sosial dengan melibatkan personil, baik pada tingkat Polres maupun Polsek jajaran serta melibatkan Humas Polres untuk melakukan peliputan kegiatan dan Viralisasi di medsos agar masyarakat mengetahui tentang program-mekanisme Penyaluran Bansos tersebut,” kata Julianto
Terkait hal itu, Kepala Dinsos Tana Toraja dan Toraja menyambut baik terkait dengan Mou tersebut dan secepatnya dilakukan pertemuan lanjutan untuk membentuk Satgas Penyaluran Bansos.
“Kadis Sosial Tana Toraja mengatakan bahwa kehadiran Polri sangat diperlukan dalam penyaluran Bansos untuk menghindari konflik di lapangan sekaligus menambah kepercayaan diri staf Dinas Sosial saat menerapkan aturan sehingga penyaluran Bansos benar-benar tepat Sasaran” kata Mariyanus
Hal yang sama disampaikan oleh kepala Dinas Sosial Toraja Utara, dr.Henny,  bahawa kerja sama ini akan mendukung sistem penyaluran Bansos melalui prinsip 6T, yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tanggal dan tepat jarak.
Kegiatan video converence ini juga dihadiri para Perwira, staf Polres Tana Toraja, Staf Dinsos Tana Toraja dan Toraja Utara. (jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here