SMPN 1 Balusu Realisasikan dana DAK Rp. 450 Juta Untuk Rehab 6 RKB dan 5 Ruang WC

0
52
Kondisi RKB SMPN 1 Balusu usai rehabilitasi dengan gunakan dana DAK TA.2018
rantepaopos.com-Toraja Utara,–Kepala UPT SMPN 1 Balusu Ruben Roni,S Pd menjelaskan pada rantepaopos.com, Jumat (11/1/2019)  bahwa dana DAK TA 2018 sebesar Rp.450 Juta sudah direlaisasikan sesuai dengan peruntukannya.
“Kami telah merealisasikan anggaran Dana DAK TA 2018 sebesar Rp. 450 Jt untuk pembangunan sarana dan prasarana SMPN 1 Balusu,” jelas Ruben Roni.
Dikatakan, pihaknya bersama dengan komite sekolah dan orang tua siswa merasa mersyukur dengan kucuran dana bantuan tersebut sehingga beberapa bangunan di sekolah bisa diperbaiki.
“Dari dana DAK ini kami lakukan pembangunan rehab 6 ruang kelas belajar dan 5 ruang WC,” katanya
Meski sudah ada pembangunan rehab dilakukan, kata Ruben Roni, namun sekolah yang dipimpinnya hingga kini masih ada sejumlah titik ruangan yang mengalami kerusakan dan perlu segera perbaikan, seperti sejumlah ruangan kelas yang plofonnya rusak, ruang laboratorium dan perpustakaan.
“Selain masih beberap ruang yang membutuhkan rehab,  juga kami masih butuh tambahan ruang kelas belajar karena jumlah siswa sudah melebih kapasitas dari jumlah standar dalam ruang kelas,” kuncinya. (jerny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here