Mendesak Adanya Lahan Bangunan Kantor Kemenag Toraja Utara, Pemda Diharap Segera Menyediakannya 

0
132
Kepala Kantor Kemenag Kab. Toraja Utara, P. L Gasong

rantepaopos.com-Toraja Utara- Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag)  Kabupaten Toraja Utara P.L Gasong berharap penuh kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara sesegara mungkin merealisasikan penyediaan lokasi untuk pembangunan Kantor Kementrian Agama Toraja Utara.

Pertimbangannya, karena hingga kini Kantor Kementrian Agama Kabupaten Toraja Utara masih menempati bangunan status sewa, selain itu juga tidak representatif karena kondisi ruangannya terbatas dan tidak mencukupi sesuai dengan kebutuhan bidang pada unit-unit kerja.

“Kita harap agar pemerintah daerah dalam waktu dekat ini supaya menyiapkan lahan yang strategis untuk pembangunan Kantor Kementrian Agama Toraja Utara,” harap PL Gasong, Jumat (11/1/2019)

Mendesaknya lahan tersebut kata Gasong, dimaksudkan agar juga secepatnya dibangun gedung kantor yang lebih representatif guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Dijelaskan, mengenai anggaran pembangunan gedung kantor tidak jadi masalah karena dananya bersumber dari pusat dan pemerintah daerah punya tugas dan tanggungjawab untuk menyiapkan lahan.

Rencana pembangunan kantor untuk penyediaan lahan, lanjut Gasong, sebelumnya sudah dibicarakan dengan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan saat itu mendapat respon positif dari bupati.

“Kita harap ya agar pak bupati sudah siapkan lahan dalam awal tahun ini, sehingga di awal tahun ini juga kita bisa langsung membangun gedung kantor sebab dananya sudah siap di pusat,” imbuhnya

Ketika ditanya berapa luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor Kemenag. Gasong menjelaskan minimal luas lahannya 3000 M2, dan jika dengan ukuran itu akan disiasati agar bangunan gedungnya harus bertingkat.

Dengan singkat Gasong jelaskan, bahawa kini pegawainya ada sebanyak 161 orang ditambah dengan guru-guru dari dinas 100 orang lebih,  belum lagi dengan pegawai yang non PNS. (basry/yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here