Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polres Tana Toraja Sediakan Ruang PTSA 

0
72
Suasana ruang sistem pelayanan terpadu satu atap Polres Tana Toraja yang mulai beroperasi sejak Jumat (4/1/2019)
rantepaopos.com-Tana Toraja,– Salah satu upaya Polres Tana Toraja dalam menyongsong pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah bebas Korupsi (WBK) maka membangun sistem Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA)`, yang tujuannya menyatukan pelayanan SIM, SKCK dan perizinan, Identifikasi (sidik jari) ke dalam satu ruang pelayanan.
Pelayanan terpadu satu atap ini mulai dibuka sejak Jumat (4/1/2019) bertujuan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.
Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik mengatakan bahwa latar belakang Polres Tana Toraja membangun Ruang Pelayanan Terpadu Satu Atap adalah sebagai bentuk konsistensi menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah bebas Korupsi (WBK) di Polres Tana Toraja serta sebagai bentuk penjabaran Grand Strategi Polri ke III (Strive For Excellence).
“Dengan tersedianya ruang pelayanan terpadu satu atap ini maka masyarakat akan dimudahkan dalam proses birokrasi pelayanan serta mendapat akses pelayanan yang lebih mudah” ucap Julianto
Dan tentu harapan kami, kata Julianto,  masyarakat semakin mudah dan cepat dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Tana Toraja, dan kedepan ini kualitas pelayanan akan semakin ditingkatkan.
Sejak dibukanya ruang pelayanan terpadu satu atap Polres Tana Toraja ini, masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan SIM dan SKCK  / perizinan sangat merespon positif dengan inovasi yang dilakukan Polres Tana Toraja.
Salah seorang warga bernama Sopyan yang datang mengurus SIM, Kamis (10/1/2019)  mengaku merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Tana Toraja melalui sistem pelayanan terpadu satu atap.
“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Tana Toraja yang telah membangun ruang pelayanan satu atap ini, dan kami masyarakat merasakan pelayanan dalam suasana rasa nyaman dan mudah dalam pengurusan administrasi dan perizinan,” puji Sopyan dan diamini warga lainnya yang juga sedang mengurus SIM. (jerny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here