PERKOKOH KEBERSAMAAN UMAT, KEMENAG TORUT PERINGATI HARI AMAL BAKTI KE 73

0
252
Upacara peringati hari amal bakti ke-73 di halaman kantor bupatiToraja Utara, Kamis (3/1/2019)
rantepaopos.com-Toraja Utara,–Kantor  Kementrian Agama Kabupaten Toraja Utara gelar hari amal bakti ke73 Tahun 2019 dengan mengusung tema “jaga kebersamaan umat” melalui upacara yang dipusatkan di kantor halaman bupati Toraja Utara, Kamis (3/1/2019).
Bupati Toraja Utara  Kalatiku Paembonan sebagai pembina upacara dengan pesertanya dari aparatur Pemkab Toraja Utara dan Kemenag Toraja Utara.
Bupati mengatakan, pada hakekatnya hari amal bakti merupakan milik segala bangsa di Indonesia. 73 tahun Kementrian Agama didirikan, bangsa indonesia sebagai bangsa yang religius dengan menempatkan sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.
Bupati sebut, tidak kurang dari 5 kabupaten datang study banding ke Toraja tentang kerukunan umat beragama,  tentu hal itu sudah dibuktikan dengan berbagai interaksi, dan selama ini Pemerintah Daerah hadir dalam segala kegiatan keagamaan, baik islam, kristen, katolik dan  protestan.
Di kesempatan itu,Bupati Kalatiku menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat agar tetap mempererat kegiatan pembangunan keagamaan, sebab Kabupaten Toraja Utara sebagai percontohan dalam kemampuan  menciptakan kerukunan umat beragama yang semakin kokoh.
Usai sambutan, dilanjutkan penganugerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun. Penganugerahan Satyalancana Karya Satya sebagai tanda kehormatan bagi PNS/ASN yang telah pensiun yang disematkan langsung oleh bupati didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Torut P.L Gasong.
“Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 tahun atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” kunci bupati (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here