680 Personil Polri dan TNI Amankan Pergantian Tahun di Toraja

0
219
Suasana apel pasukan Polri, TNI di halaman kantor BPS Gereja Toraja di Rantepao, Toraja Utara untuk kesiapan pengamanan malam pergantian tahun di Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, Senin sore (31/12/2018)
rantepaopos.com-Toraja Utara,– 500 personil Polres Tana Toraja, 150 personil Kodim 1414 Tana Toraja ditambah 30 personil Brimob gelar apel pasukan di halaman Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao, Senin sore  (31/12/2018) untuk persiapan pengamanan malam pergantian tahun di dua Kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.
Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Hiras Marnaek S. Turnip mengatakan mudah-mudahan malam pergantian tahun baru menjadi berkat.
“Kita masing-masing bekerja dengan baik bersama instansi Polri. Selamat bertugas untuk meningkatkan keamanan di dua kabupaten ini (Tana Toraja dan Toraja Utara),” katanya
Ditambahkan,  menjadi perhatian selaku instansi keamanan baik Polri, Satpol PP dan TNI agar lebih meningkatkan keamanan diri sendiri, khususnya yang memegang senjata supaya memperhatikan faktor keamanannya
Hal yang sama disampaikan Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait. Di depan anggotanya mengatakan,  masing-masing personil agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin agar keamanan dan ketertiban selama malam tahun baru berjalan dengan baik.
Usai apel digelar, personil Polri, TNI dan Satpol PP lakukan konvoi dalam wilayah Kecamatan Rantepao dan Kecamatan Tallunglipu.
Dalam mengantisipasi adanya balapan liar atau pengrusuhan, Polres Tana Toraja menyiapkan mobil water cannon dan stand by di Pos Polantas Rantepao, Toraja Utara. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here