Bupati Kalatiku Resmi Kukuhkan Pengurus BPP dan DKS Toraja Utara Periode 2018-2020

0
127
Suasana dalam proses pengukuhan pengurus badan promosi pariwisata dan dewan kesenian daerah kabupaten Toraja Utara, Sabtu (24/11/2018) di ruang pola bupati.
rantepaopos.com-Toraja Utara,– Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan resmi kukuhkan  pengurus Badan Promosi Pariwisata (BPP) dan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Toraja Utara  masa bakti  2018-2020 di Ruang Pola bupati (sabtu (24/11/2018).
Acara pengukuhan ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toraja Utara.
Ketua panitia pelaksana kegiatan Jonathan Manturino, melaporkan bahwa pengukuhan ini sangat penting dalam upaya  meningkatkan citra pariwisata di Toraja Utara melalui promosi wisata secara intensif  untuk peningkatakn kununganm wisatawan di Toraja Utara.
Terlaksananya kegaiatan ini kata sekretaris Disbudpar Toraja Utara ini, berdasarkan surat Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor: 339/X/2018 tentang pembentukan badan promosi wisata kabupaten Toraja Utara dan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor 199/V/2018 tanggal 4 mei 2018 tentang dewan kesenian kabupaten Toraja Utara.
“Tugas badan promosi wisata ialah meningkatkan citra pariwisata di Toraja Utara, meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan beberapa tugas lainnya. Masa kerja paling lama 3 tahun sejak ditetapkan pada tanggal 29 Oktober 2018,” terang Jonathan.
Juga disebut, pengukuhan dewan kesenian periode 2018-2020 ini  kedudukan, fungsi, pengangkatan, pemberhentian diatur dalam AD-RT yang mempunyai tugas  menggali, memadukan, memajukan  potensi daerah, melestarikan dan mengembangkan kualitas pariwisata di Toraja Utara.
Dikesempatan itu, Bupati Kalatiku  berharap penuh agar pengurus yang telah dikukuhkan supaya langsung  bekerja maksimal dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Toraja Utara sebab tingkat kunjungan wisata di Toraja Utara terbilang masih kecil dan masih jauh dari harapan.
Untuk itu, kata bupati, hal ini  sangat penting menjadi perhatian kita semua, tak hanya dari instansi pemerintah tapi juga  peran serta masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam ikut serta mempromosikan objek wisata di Kabupaten Toiraja Utara.
“Kami sudah berbicara dengan Konjen Australia Mr. Richard Matthew terkait pengembangan pariwisata di Toraja Utara dan beliau ingin pariwisata di daerah ini terus ditingkatkan, khususnya  penataan kota Rantepao. Beliau juga menekankan promosi pariwisata paling efektif  melalui kekuatan media sosial,” jelas bupati
Infrastruktur terkait kebersihan sebut bupati,  segera akan terwujud dan akan dipriortaskan sebagai hal perhatian khusus. Diharapkan badan promosi pariwisata dan dewan kesenian daerah di Kabupaten Toraja utara segera bergerak.
Diketahui, ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Toraja Utara adalah  Yohan Tangkesalu, B. Com dan Ketua Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Toraja Utara Aras Samuel Parura, SH. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here