Pangdam XIV Disambut Hangat Pemkab Toraja Utara 

0
95
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan memberikan tanda kehormatan keluarga Toraja kepada Pangadam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI H. Surawahadi di Misiliana Hotel, Senin (12/11/2018)
rantepaopos.comToraja Utara,—- Pemerintah Daerah Toraja Utara menyambut Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI H. Surawahadi, S.I.P.,M. Si di Misiliana Hote, Senin  (12/11/2018) Pukul 19.00 Wita.
Dalam penyambutan hangat oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kepada Pangadam,  mengatakan, “Selamat datang di Kabupaten Toraja Utara, negeri diatas awan bumi pongtiku”
Ditambahkan, Melalui program TMMD terlihat outputnya yang sangat bermanfaat bagi rakyat. Kami bersyukur karena TMMD ini menghadirkan Pangdam di kabupaten Toraja Utara.
Dalam pelaksanaan TMMD di Toraja Utara, kata bupati, masyarakat menyambut dengan suka cita sebab sebab kegiatan ini terlihat pedoman bekerja yang ditunjukan oleh rekan- rekan TNI tentang bagaimana membangun sistem bekerja dengan baik dalam membangun desa.
“Dalam berbagai kegiatan meliputi aspek pertanian telah dilangsungkan kebersamaan melalui gerakan penanaman untuk memenuhi aspek ekonomi masyarakat di Toraja Utara,” terangnya.
Menariknya dalam kunjungan Pangdam ini mendapat tanda kehormatan keluarga toraja.
“Tanda kehormatan keluarga Toraja ini fungsinya mempererat dan mengokohkan silaturahmi untuk bekerjasama dengan baik demi bangsa dan negara,”ucap Kalatiku Paembonan.
Sementara Pangdam XIV Mayjen TNI H.Surawahadi menjelaskan bahwa dirinya datang bersama dengan Danrem, Waaster dari Kodam dan As intel dari Kodam. Saya berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Toraja atas dianugrahi sebagai warga Toraja
“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Toraja Utara yang telah mendukung kegiatan TMMD 103 dan pengerjaan beberapa pembangunan infrastruktur hanya memakan waktu 1 bulan dan pengerjaan sukses 100%,” ucapnya
Ditambahkan, masih banyak di daerah kita  (Toraja) membutuhkan sentuhan TMMD ini setelah melihat dalam perjalanan menuju Toraja.
 “Dalam perjalanan menuju Toraja menyimpan cerita tersendiri sebab Toraja Utara pemandangannya yang luar biasa indahnya,” imbuhnya
Pangdam berharap bila ada kesempatan untuk TMMD yang jangka waktunya lebih panjang lagi untuk membangun daerah yang terisolir yang membutuhkan sentuhan pembangunan.
Penyambutan ini dihadiri para kepala OPD/SKPD lingkup Pemkab Toraja Utara. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here