DPML TORAJA UTARA GELAR KEGIATAN PELATIHAN TPID SELAMA 4 HARI

0
123
Suasana dalam pelatihan hari pertama bagi Tim Pelaksana Inovasi Desa yang digelar DPML Kabupaten Toraja Utara di Hotel Toraja Prince, Toraja Utara
rantepaopos.com-Toraja Utara,– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara laksanakan kegiatan pelatihan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) selama 4 hari dari Tanggal 8 s/d 11 Nopember 2018 bertempet di Hotel Toraja Prince,Toraja Utara yang dibuka resmi bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.
Kepala Dinas DPML Ritha Rasinan dalam laporannya menyebutkan,  pelatihan TPID ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi mereka yang yang bertugas di 21 kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Toraja Utara.
Peningkatan pengetahuan yang dimaksudkan kata Ritha adalah dalam hal mengidentifikasi dan atau mereplikasi Inovasi yang ada di masing-masing Lembang sehingga diharapkan Inovasi dan Potensi yang ada di Lembang dapat diangkat secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat Toraja Utara.
Disebutkan, peserta kegiatan ini diikuti perwakilan dari 21 kecamatan, tenaga ahli P3MD Kabupaten Toraja Utara, tim inovasi kabupaten dengan nara sumber tenaga ahli P3MD, Kadis PML dan Kepala Bidang Kerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang.
“Program Inovasi Desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa dengan memberikan rujukan Inovasi Pembangunan Desa serta merevitalisasi peran pendamping dan pelaku lainnya dalam mendukung pembangunan Desa,” jelas Ritha
Katanya, melalui Program Inovasi Desa diharapkan dapat memicu munculnya Inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan dukungan kepada Desa atau Lembang agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan Dana Desa sebagai investasi dalam peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here