Kampung KB Terbentuk di Lembang Limbong

0
73
Suasana pembentukan pencanangan kampung KB di Lembang Limbong, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Senin (5/11/2018)
rantepaopos.com– Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak dan Pengelolaan Penduduk dan Keluarga Berencana bentuk pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Solo, Lembang (desa) Limbong Kecamatan Rantepao, Senin (5/11/2018)
Pencanangan pembentukan kampung KB ini guna meningkatkan partisipasi keluarga, masyarakat, peran pemerintah, lembaga non pemerintah serta swasta dalam melaksanakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sesuai dengan kebutuhan kondisi wilayah.
Dalam pencanangan Kampung KB ini dibuka langsung oleh wakil bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang.
Pesan wakil bupati agar pencanangan kampung KB ini dapat terlaksana dengan baik melalui sinergitas yang utuh dari semua pihak yang terlibat.
“Saya berharap kerjasama senantiasa terlajin dengan baik dalam program pencanangan kampung KB ini sekaligus jadi motivasi menuju keluarga sehat,” katanya
Untuk itu, ujar Yosia, jika kita sudah berkomitmen menuju keluarga sehat, sejahtera dan berkualitas maka dalam perkembangannya akan secara kontiniu mendapatkan pembinaan dari keluarga dan masyarakat.
“Mari kita belajar tekun memulai suatu hal yang kecil sebagai langkah awal untuk kemajuan keluarga sehat melalu program pencanangan kampung KB,” pungkasnya.
Kegiatan ini dihadiri Kepala Lembang Limbong, Kapolsek Rantepao, Asisten Administrasi Umum Setda D.T Rantetasak, Kadis Ketahanan Pangan Barnetje, Camat Rantepao Yakonias Albini, tokoh masyarakat dan Tokoh Adat di Lembang Limbong, petugas penyuluh KB serta perwakilan dari Kodim 1414 Tana Toraja. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here