DIBAHAS MIXED USE DEVELOPMENT UNTUK PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT SILOAM

0
233
Suasana rapat pembahasan Mixed Use Depelopment untuk pembangunan Rumah Sakit Siloam di ruang kerja Bupati Toraja Utara, Rabu (31/10/2018).
rantepaopos.com-Toraja Utara- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara gelar rapat Mixed Use Development yang menghadirkan sejumlah ahli dan tim teknis dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) untuk pengkajian Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) terhadap rencana pembangunan Rumah Sakit Siloam, Rabu (31/10/2018) diruang kerja Bupati.
Dalam pembahasan itu, kuasa direksi PT. Tiara Permata Gemilang, A. Eka Firman Ermawan berharap penuh agar proses pembangunan Amdal ini secepatnya dimulai melalui prosedur yang diatur dalam peranturan perundangan yang berlaku.
“Kami tidak mau bermasalah dikemudian hari terhadap gedung yang kami bangun, untuk itu dalam pelaksanaan Amdal ini agar benar-benar dilakukan sesuai dengan tahapan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga berharap pembangunan Amdal ini secepatnya dimulai,” harap Eka Firman.
Dijelaskan, sebelum perencanaan kegiatan dan pembangunan Rumah Sakit Siloam,  tim sudah melakukan survey lokasi dan memperhatikan dampaknya. Selama pembangunan berjalan akan ditandai dengan menampilkan skema gambar dan sketsa.
Juga disebut, terkait pengelolaan lingkungungan hidup dalam pembangunan rumah sakit ini telah direncanakan seperti penyediaan Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL), penyediaan ruang terbuka hijau, penataan area disekitar rumah sakit siloam.
Pembahasan ini dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arung Buntu Lipa.
Bupati mengapresiasi kegiatan finalisasi kerangka acuan AMDAL untuk kegiatan pembangunan rumah sakit dan fasilitas penunjang lainnya yang akan dilaksanakan oleh PT. Tiara Permata Gemilang.
“Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi rencana pembangunan Rumah Sakit Siloam ini, sebab nantinya akan mendukung kemajuan pembangunan pariwisata di Toraja Utara. Kebijakan pembangunan pariwisata adalah pilihan Pemda Toraja Utara,” terang bupati
Diketahui, rencana pembangunan Rumah Sakit Siloam ini berada dalam wilayah Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here