Sudah 479 Pasutri Dinikahkan Gratis Dukcapil Toraja Utara  

0
113
Suasana pernikahan massal secara gratis di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara baru-baru ini yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Silpil Toraja Utara.
rantepaopos.com-Toraja Utara,– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toraja Utara intens di berbagai program unggulanya dalam pelayanan langsung ke masyarakat.
Program unggulan itu diantaranya Pencatatan Sipil, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
“Untuk pencatatan sipil, KK dan KTP kita tidak pungut bayaran pada masyarakat alias gratis,” jelas, Drs. Jhoni Parubak, M.Si, Kamis (11/10/2018)
Ditambahkan, sampai saat ini pihaknya sudah memberikan pelayanan untuk pencatatan sipil massal di 10 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada dalam wilayah kerjanya.
“Dalam pelayanan pencatatan sipil di 10 kecamatan total pasangan suami istri yang kita sudah layani secara gratis atau tanpa pungutan sudah mencapai 479 pasangan suami istri (Pasutri),” katanya
Selanjutnya dalam program yang bersifat gratis, ujar Jhoni, baik itu KTP, KK maupun akta kelahiran dimaksudkan untuk memudahkan dalam hal pemberian dokumen dan langsung diberikan kutipan saat itu juga kepada masyarakat.
“Jadi terkait KTP, pencatatan sipil dan akta kelahiran merupakan program unggulan Dukcapil,” kunci Jhoni Parubak. (fredy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here