Rumah Warga Terbakar Telan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

0
238
Inilah kondisi rumah milik Indo' Endekan yang terbakar yang sedang dipadamkan apinya oleh pihak pemadam kebakaran, Selasa (9/10/2018)
rantepaopos.com-Toraja Utara,– Musibah kebakan menghanguskan satu rumah warga beserta isinya sekitar pukul 17:45 Wita,  Selasa (9/10/2018) dengan taksiran kerugian ratusan juta rupiah. Syukur dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun luka bakar.
Rumah tersebut adalah milik Indo’ Endekan warga kelurahan Pantanakkan, kecamatan Kesu’ Toraja Utara.
Saat terjadi kebakaran, camat Kesu’ Eli bersama dengan sejumlah warga ingin membantu untuk memadamkan api, tapi apa daya kondisi tidak memungkin sebab musim kemarau sehingga sangat sulit untuk mendapatkan air.
“Kita bersama warga tidak bisa berbuat banyak dalam membantu memadamkan api karena musim kemarau sehingga sangat sulit untuk dapatkan air,” kata Eli.
Dijelaskan Eli, bahwa sumber api kebakaran ini diduga berasal dari api sampah yang sedang dibakar disamping rumah oleh anak pemilik rumah bernama Atta,  atau dari api sampah itu menyulut bensin sehingga secepatnya mengeluarkan api yang besar dan merambah semua bangunan rumah tersebut.
Ditambahkan Eli, kedatangan mobil pemadam kebakaran sebanyak 5 unit tiba tepat waktu di lokasi kebakaran sehingga api dapat dijinakkan sehingga tidak meluber ke rumah tetangga lain.
“Karena bangunan rumah berlantai dua,  di lantai pertama dari bangunan beton dan lantai dua terbuat dari kayu menyebabkan api begitu cepat menjalar sehingga segala isi rumah tidak ada yang bisa diselematkan kecualai TV satu unit,” terang Eli
Dalam insiden kebakaran rumah ini, sebut Eli,  juga hadir dilokasi kebakaran pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Toraja Utara dan Kepala Dinas Sosial Toraja Utara, dr. Henny Sarongallo. (jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here