DISDIK TORUT GELAR PELATIHAN MANAJEMEN PENGAWAS SEKOLAH

0
49
Suasana dalam kegiatan pelatihan manajemen pegawas sekolah di ruang pola bupati, Senin (8/10/2018)
rantepaopos.com-Toraja Utara,–Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara melaksanakan pelatihan manajemen pengawas sekolah dan pembimbingan/pelatihan karya tulis ilmiah (KTI) bagi guru dan kepala sekolah tingkat SD / SMP se kabupaten Toraja Utara.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 8 s/d10 Oktober 2018 bertempat di ruang pola bupati Toraja Utara.
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dengan tegas mengatakan bahwa kepala sekolah itu memiliki legalitas,  sedangkan pemimpin adalah orang yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan anggotanya.
Untuk itu, kata bupati, jika anda (peserta latihan)  sudah mampu menggerakan anggotanya baru dapat dikatakan peminpin.
“Jangan biarkan kualitas pendidikan menurun di Toraja Utara, dan saya himbau kepada semua kepala sekolah harus memberikan yang terbaik bagi generasi muda kita,” bupati mengingatkan.
Ditambahkan, keberhasilan masyarakat Toraja itu ditopang oleh dunia pendidikan,  maka tak heran ada sekitar 4,5 juta penduduk Toraja berbekalan pendidikan mulai dari tamatan SD, SMP dan SLTA bahkan sarjana memberanikan diri merantau dan kebanyakan orang Toraja di luar berhasil.
Kegiatan pembukaan acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Hetty MG Dalopis mendampingi bupati. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here