Kodim 1414 Tana Toraja Peringati HUT TNI ke-73 dalam Suasana Hikmat

0
192
Suasana upacara HUT TNI ke 73 yang digelar Kodim 1414 Tana Toraja, Jumat (5/10/2018) di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao, Toraja Utara.
rantepaopos-Toraja Utara- Kodim 1414 Tana Toraja Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 yang dihadiri segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jumat (5/10/2018).
Upacara perayaan ini mengusung tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”  dilaksankan di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao, Toraja Utara dan inspektur upacara Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Hiraz Marnaek Saragi Turnip, sementara pemimpin upacara, Kapten Pallalo.
Letkol Hiraz mengatakan, upacara ini dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke, meskipun sederhana tapi berjalan hikmat.
“Kita mendoakan bagi saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi dan sekitar wilayah Sulawesi Tengah. TNI sudah dikerahkan turun membantu masyarakat di sana, ini dalam rangka menjalankan tugas pokok dengan upaya menjaga NKRI,” katanya
Ditambahkan, kemajuan teknologi mempengaruhi timbulnya perang tak terbatas, yang masuk di berbagai dimensi baik perang cyber, ekonomi, politik bahkan perang mata uang juga telah timbul akibat berkembangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).
Akhir-akhir ini Indonesia telah dilanda berbagai musibah, jelas Hiraz,  seperti gempa di Lombok, meletusnya gunung soputan di Sulawesi Utara, gempa di Palu disertai tsunami.
Untuk itu, peran serta TNI dimasa ini sangat berpengaruh dalam mengayomi masyarakat, TNI juga berpengaruh dalam menjaga NKRI dimasa politik menjelang Pemilu 2019 sehingga suasana kondusif dan kenyamanan masyarakat senantiasa terjaga.
“Jalankan tugas dengan ikhlas untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.
Upacara ini juga dihadiri Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Ketua DPRD Toraja Utara Stepanus Mangatta, Kapolres Tana Toraja Kajari Tana Torajator, Ketua Pengadilan Negeri Tana Toraja, Pj. Sekda Torut Rede Roni Bare dan para unsur POLRI, Ormas, Satpol PP, ASN dan Siswa (i) SLTA Sederajat. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here