KPU Toraja Utara Gelar Rakor Rancangan DCT Anggota DPRD Toraja Utara.

0
166
Suasana Rakor rancangan DCT anggota DPRD Toraja Utara yang digelar oleh KPU Kabupaten Toraja Utara di sekretariat KPU Kabupaten Toraja Utara, Kamis (20/9/2018) sore hingga malam.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– KPU Toraja Utara gelar rapat koordinasi rancangan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Toraja Utara pada Pemilihan Umum Tahun 2019,Kamis (20/9/2018) di sekretariat KPU Toraja Utara.

Rakor ini dihadiri dan disaksikan oleh ketiga komisioner Bawaslu Toraja Utara serta keterwakilan dari masing-masing Parpol peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom didampingi komisioner lainnya Jan Hery Pakan dan Roy Pole Pasalli mengatakan bahwa penetapan DCT Anggota DPRD Toraja Utara sudah sesuai dengan tahapan pemilu.

Untuk itu, sebelum pleno penetapan DCT, diminta kepada perwakilan Parpol masing-masing agar rancangan DCT di diperiksa dengan teliti, dan jika ada salah agar dibetulkan, sesudah itu membubuhi paraf dan stempel parpol.

Total Caleg Toraja Utara sebanyak 243 caleg terdiri dari 99 perempuan atau 41% dan laki-laki 144 orang atau 59% dari 12 Parpol yang mengajukan calon legislatifnya.

Partai Politik itu adalah PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golongan Karya, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PArtai Keadilan Sosial (PKS), Partai Perindo, PPP, Partai Solidaritas Indonesia, PAN, Hanura, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang dan PKP Indonesia.

Dalam rakor tesebut, ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma menyampaikan agar semua Parpol melaporkan dana kampanye dengan tepat waktu sesua dengan jadwal yang ada.

Selain itu, Parpol/Caleg  yang berkampanye agar mengikuti rambu-rambu yang ada, jangan dilanggar dan ciptakan kampanye yang damai. Termasuk dengan nama-nama tim kampanye agar  disampaikan kepada pihak Bawaslu Toraja Utara. (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here