Dinas Sosial Diminta Rutin Sampaikan Laporan Rastra ke Bidang Perekonomian dan SDA

0
204
Kabid Perekonomian dan SDA Setda Toraja Utara, Maraya, SE, M.Si

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Kabag Perekonomian dan SDA Setda Toraja Utara, Maraya, SE, M.Si berharap penuh agar jalur koordinasi melalui OPD dengan bidang yang dipimpinnnya benar-benar berjalan efektif.

Salah satu jalur koordinasinya adalah Dinas Sosial terkait dengan perkembangan penyaluran beras sejahtera (Rastra) tahun 2018. Namun, Dinas Sosial Toraja Utara ini tidak begitu proaktif dalam penyampaian laporannya  sehingga bidang ekonomi melakukan persuratan kepada OPD tersebut.

“Kita sudah surati Dinas Sosial untuk menyampaikan laporannya kepada kita sehubungan  perkembangan penyaluran beras sejahtera,  tapi hingga kini laporan itu belum diterima,” kata Maraya pada rantepaopos.com, Kamis (20/9/2018).

Ditambahkan Maraya, laporan tersebut sangat penting, sebab kita dapat mengetahui perkembangan realisasi penyaluran Rastra  ke kecamatan, apa lancar atau ada kendala,  sebab pihak bidang ekonomi dan SDA diberikan  tugas monitoring dan evaluasi terhadap program nasional itu.

Karena bidang monitoring dan evaluasi terhadap penyaluran Rastra, sebut Maraya, pihaknya perlu mengetahu permasalan, dan jika ada perlu dicari solusinya agar penyaluran Rastra ini benar-benar lancar tanpa kendala hingga sampai pada sipenerima manfaat Rastra.

“Rastra ini program Nasional yang harus kita dukung bersama-sama di daerah melalui tim yang telah dibentuk di Kabupaten sehingga masyarakat penerima manfaat Rastra benar-benar merasa terbantukan, apalagi Rastra ini sudah digratiskan kepada si penerima,” kunci Maraya (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here