Masyarakat Desak, Segera di Fungsikannya Puskemas Sa’dan Likulambe

0
220
Foto bangunan Puskesmas Sa'dan Likulambe, Kecamatan Sa'dan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

rantepaopos.com,- Toraja Utara- Masyarakat  Lembang Liku Lambe’ Kecamatan Sa’dan, Toraja Utara, Sulawesi Selatan  berharap penuh agar Puskesmas Sa’dan Likulambe yang sudah lama selesai dibangun itu segera difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Puskemas ini  sudah dua tahun  dibangun, tapi belum juga difungsikan, ruangan sudah lengkap bahkan peralatan meja kursi tempat tidur bagi pasien sudah ada, tapi kenapa belum difungsikan,” tanya  sejumlah warga yang ada diwilayah tersebut.

Ditemui  Kepala lembang Liku Lambe’, Yusuf Sampe Limbong, Kamis (6/9/2018) mengatakan bahwa dirinya  sudah menemui kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara dan mempertanyakan hal tersebut, tapi jawaban dari kepala dinas kesehatan belum memberikan  kepastian kapan difungsikannya puskesmas tersebut.

“Saya sudah menghadap kepada kepala dinas kesehatan, tapi tidak ada kepastian jelas kapan difungsikan Puskesmas Sa’dan Likulambe,” jelas Yusuf.

Karena tidak ada kepastian, Yusuf Sampe berjanji dalam waktu dekat ini akan langsung menghadap Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan untuk menyampaikan keinginan masyarakat terkait dengan Puskesmas itu  agar segera difungsikan.

Terkait hal itu, wartawan rantepaopos.com menemui langsung  Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, dr. Marsiano S Manapa, dan membenarkan bahwa Puskesmas Sa’dan Liku Lambe’ belum di fungsikan disebabkan  tenaga medis belum ada, dan akses jalan menuju Puskesmas tersebut masih sulit dilalui saat itu.

“Rencana peresmian Puskesmas Sa’dan Liku Lambe dan Puskesmas Naggala  akan segera diresmikan dalam tahun ini antara bulan September atu bulan  Oktober,” janji Marsiano. (jerni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here