Dinas Pendidikan Torut Gelar Sosialisasi Regulasi Bidang Guru

0
151
Sosialisasi regulasi bidang guru dan tenaga kependidikan selama dua hari dari tanggal 4 s/d 5 September 2018 di Aula SMPN Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

ranrepaopos,com-Toraja Utara- Dinas Pendidikan Toraja Utara  melalui bidang PMTK gelar  sosialisasi regulasi bidang Guru dan tenaga kependidikan yang dibagi dalam dua angkatan yang dilaksanakan di aula SMPN 1 Rantepao.

Angkatan  pertama dilaksankan pada hari Selasa (4/9) dengan peserta sebanyak 85 orang, kemudian  angkatan kedua hari Rabu (5/9) dengan pesertanya  83 orang.

Peserta sosialissasi ini terdiri dari kepala sekolah, pengawas sekolah dan guru bidang kurikulum.

Disebutkan Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, YT Rantetasak bahawa dasar dari kegiatan sosalisasi ini berdasrkan pada Permendikbud. 6/2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala sekolah, Permendikbud 15/2018 tentang Pemenuhan bebas kerja guru dan pengawas sekolah, Permendikbud 20/2018 tentang Penguatan penddidikan karakter pada satuan pendidikan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk penguatan bagi peserta sesuai tugas pokok masing-masing  dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Toraja Utara,” kata Rantetasak

Nara sumber dalam sosilaisasi ini diantaranya Yusuf Aman, Phalius Paembonan dan Kadis Pendidikan Torut, YT Rantetasak. (fredy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here