Siswa SMAN 2 Toraja Utara Pemenang Film Terbaik Toraja Word

0
761
Kepala UPT SMAN 2 Toraja Utara, Yulius (kedua dari kiri) foto bersama dengan siswinya sebagai pemenang dalam acara penganugrahan Toraja Filim Festival, Jumat (31/8/2018) di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

rantepaoposcom-Toraja Utara,–UPT SMAN 2 Toraja Utara kembali meraih frestasi gemilang sebagai pemenang sutradara film dokumenter  terbaik Toraja Word pada malam penganugrahan Toraja Film Festival di Lapangan Bakti Rantepao, Jumat (31/8/2018).

Film dokumenter tersebut dengan judul ‘Mengada Tanpa Mediadakan’ adalah hasil karya siswi kelas XII Bahasa yang bernama Anastasia Olvi Pangalinan.

Sementara kategori nominasi film dokumenter terbaik kedua juga sutradara dari siswa SMAN 2 Toraja Utara  bernama Yuni Ma’dika Silambi’  kelas XI bahasa.

Prestasi  yang diraih oleh kedua siswi ini, tentunnya membawa nama harum  SMAN 2 Toraja Utara sekaligus sebagai aset Toraja Utara yang perlu pembinaan secara intensif, dengan harapan kedepannya mampu bersaing dengan sutradara-sutradara pefilman yang sudah  tenar dan profesional.

Capaian prestasi tersebut, Kepala UPT SMAN  2 Toraja Utara, Drs. Yulius Lamma Bangke pada rantepaopos.com, Selasa (4/9/2018) mengatakan, bahwa dirinya berterima kasih kepada kedua siswanya yang telah berjuang dan bekerja keras melalui proses pembelajaran sebagai sutradara, kini hasilnya telah dicapai dengan baik dan memuaskan.

Capaian ini, kata Yulius, merupakan motivasi bagi sekolah, khususnya kelas bahasa agar lebih inovatif dan kreatif  lagi pada  bidang seni yang dapat menghasilkan hal yang bermanfaat dan positif baik pada diri sendiri, sekolah dan  untuk masyarakat.

Pada malam penganugrahan ini, juga dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Plt. Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Ranggina dan sejumlah insan perfilman dari berbagai ibu kota di Indonesia. (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here