Atap Bocor, Proses Belajar Siswa SDN 10 Rantebua Tergangngu Jika Musim Hujan

0
102
Ini bagian dari kondisi SDN 10 Rantebua, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Kepala UPT SDN 10 Rantebua, Daniel S Patallang, punya visi dalam memajukan sekolah yang dipimpinnya, yakni menghasilkan siswa yang cerdas dan terampil  berdasarkan Intaq, sementara misinya adalah meningkatkan etos kerja guru, mengimplementasikan dasar dasar iman dan taqwa, meningkatkan kedisplinan antar siswa, meningkatkan proses belajar mengajar dengan Pakem.

Kepada rantepaopos.com, Jumat (10/8/2018), Daniel menuturkan sejak dirinya mengabdi selama 7 tahun yang dipercaya sebagai pimpinan di SDN 10 Rantebua ini, baru hanya mendapatkan bantuan pemerintah untuk rehabilitasi 3 RKB pada tahun 2012.

Dan kondisi sekolahnya hingga saat ini, ujar Daniel, pembangunan sarana dan prasarannya  belum cukup memadai, sehingga masih banyak kekuranag yang harus dibenahi.

Dijelaskan,  bangunan sekolah  SDN 10 Rantebua ini dibangun tahun 1990 lalu. Sekarang sudah beberapa titik yang mengalami kerusakan dan butuh segera perbaikan atau rehabilitasi.

“Sekolah kami ada 4 RKB yang perlu direhab karena atapnya sudah pada bocor dan kayu rangka atap sudah rapuh. Kekurangan lain sekolah masih  butuh pembangunan WC minimal 5 ruang, kantor dan perpustakaan, bangku dan meja guru 10 pasang, bangku dan meja belajar siswa 20 unit, lemari 8 unit. Kami juga  kekurangan guru kelas sebanyak 2 orang,” urai Daniel tentang kekurangan dan kebutuhan sekolah yang dipimpinnya

Kekurangan sekolah tersebut, kata Daniel, setiap ada musyawarah rencana pembangunan baik pada tingkat Lembang maupun di Kecamatan selalu diusulkan, sayangnya usulan-usulan tersebut sampai saat ini  melum mendapat respon positif.

“Harapan kami kiranya  pemerintah bisa lebih memperhatikan dan membantu kami terutama pembangunan rehab 4 ruang RKB,  agar tidak mengganggu proses belajar mengajar, sebab  jika musim hujan airnya menetes ke dalam ruang kelas belajar,” harap Daniel.(jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here