Lembang Rantebua Sanggalangi Gunakan Dana Desa Untuk Sejumlah Pembangunan Infrastruktur

0
222
Foto salah satu kegiatan rabat beton jalan yang dikerjakan oleh Lembang Rantebua Sanggalangi melalui dana desa Tahun Anggaran 2018.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Kepala Lembang Rantebua Sanggalangi’ Kecamatan  Rantebua, Usman Lumpa Makassa, mengatakan Lembangnya (Desa) dalam Tahun Anggran 2018 mendapatkan dana desa, baik yang bersumber dari APBN dan APBD Kabupoaten Toraja Utara berjumlah Rp. 1.750.214.499,-, Kamis (9/8/2018.

Disebutkan Usman, jumlah  dana tersebut telah diprogramkan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya dengan melalui hasil musyawarah  masyarakat untuk penetapan program yang berskala prioritas.

Usman menguraikan pembiayaan dana tersebut, diantaranya untuk kegiatan pekerjaan pengerasan jalan Malamben Bone Buntu dgn anggaran Rp.100jt, Malamben Pengkendekan untuk rabat 2 jalur  anggarannya Rp. 200 Juta, pembangunan Posyandu  anggarannya Rp.170 Juta, rabat 2 jalur jalan Patendanan Malawe anggarannya Rp.400 Juta, pembangunan Balai Desa anggarannya Rp.190 Juta  dan pembangunan dapur kantor lembang dengan anggaran Rp.66 juta serta  dana penyertaan Badan Usaha Milik Lembang (Bumlem)

Pengakuan Usman, pada media  rantepaopos.com, katanya dirinya punya kerinduan yang tulus  untuk membangun dan memajukan lembang yang dipimpinnya demi kemajuan lembang dan kesejahteraan rakyatnya.

“Sebagai kepala pemerintahan di Lembang Rantebua, saya punya kerinduan yang tulus untuk memajaukan wilayah lembang kami,” kata Usman.

Untuk itu kata Usman, terkait dengan penggunaan dana desa semuanya dilakukan dengan prinsif keterbukaan dan penuh tanggungjawab, baik itu dana yang bersumber dari APBN dan APBD.

“Semua jenis kegiatan kami sudah diumumkan melalui papan informasi, sangat mudah dan jelas dibaca oleh masyarakat. Pekerjaan pun dikerjakan oleh masyarakat,” pungkas Usman. (jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here