Puskesmas Balusu Awali Kegiatan Imunisasi MR di SMPN 2 Balusu

0
203
Nampak pihak petugas kesehatan dari Puskesmas Balusu memberikan pelayanan Imunisasi meleases rubella di SMPN2 Balusu, Selasa (7/8/2018)

rantepoaopos.com,– Pencanangan Imunisasi Measles Rubbella (MR) dilaksanakan  Puskesmas Balusu, Kecamatan Balusu, Toraja Utara di SMPN 2 Balusu, Selasa (7/8/2018) berjalan dengan baik.

Kepala Puskesmas Balusu, Elfrianti M.S, Amd, mengatakan bahwa imunisasi yang dilakukan ini adalah  program nasional pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara untuk dilaksanakan selama dua bulan, yakni dari bulan Agustus hingga September tahun ini.

“Puskesmas Balusu pertama kalinya melaksanakan pencanangan imunisasi measles rubella ini kepada 248 siswa SMPN 2 Balusu,” kata Elfrianti

Ditambahkan, melihat dampak penyakit rubella yang bisa mengakibatkan kebutaan, kurangnya pendengaran dan dapat mengakibatkan cacat fisik. Untuk itu, sasaran utama imunisasi ini  adalah anak usia 9 bulan s/d 15 tahun.

Selama kegiatan atau program ini berlangsung, ujar Elfrianti, pihaknya  juga lakukan pemeriksaan bagi setiap siswa, dan jika ada siswa yang mengalami penyakit demam, diare, dan penyakit jantung serta anemia tinggi, maka imunisasi MR tidak dilakukan bagi siswa menderita salah satu penyakit tersebut.

Dikatakan, sebelum kegiatan ini dilakukan pihak Puskesmas, maka  terlebih dahulu memberikan surat pemberitahuan dan persetujuan kepada setiap orang tua siswa.

“Kegiatan imunisasi  MR ini rutin akan kita  lakukan, selain  ke sekolah-sekolah  juga di Posyandu dalam wilayah kecamatan Balusu,” kunci Elfrianti yang dikenal masyarakat di situ sebagai sosok yang disiplin dan penuh tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kesehatan. (jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here