VCT Gelar Baksos bagi-bagi Tas dan Buku Untuk Siswa SD

0
183
Nampak siswa/i SDN 5 Awan Rantekarua menunjukkan kegembiraannya setelah mendapatkan pembagian tas dan buku dari VCT.

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Peringati Hari Ulang Tahun  ke-6 bagi  Ves Community  Toraya  (VCT) gelar bakti sosial (Baksos) dengan membagi-bagi tas dan buku kepada siswa-siswi  SDN 5 Awan Rantekarua, Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara, Sabtu (4/8/2018).

Komunitas  mobil berbagai jenis ini, yakni Vitara, Escudo, Sidekick (VES) dalam bakti sosialnya  serentak dilaksanakan di seluruh chapter dan region di Indonesia dengan mengusung tema “komunitas 6.000 tas 6.000 buku”

Untuk Toraja Utara dari 6.000 tas dan 6.000 buku ini mendapatkan jatah 200 tas dan 200 buku bagi siswa-siswi sekolah dasar.

Saat penyerahan tas dan buku secara simbolisasi oleh ketua VCT, Oktavianus Patanggu, dia menuturkan bahwa  bantuan sosial melalui komunitasnya merupakan rasa tanggungjawab dan peduli terhadap sesama, sekaligus membangun rasa empati pemerintah dan instansi terhadap pendidikan di pelosok dalam membantu siswa-siswi yang berkategori tidak mampu.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah tanah air, dan difokuskan pada sekolah dasar yang sangat tertinggal dan sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama,” tutur Oktavianus.(basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here