Usai Pilgub, Nurdin Abdullah Kunjungi Toraja, Ini Tujuannya

0
211
Prof.Dr. Ir. H.M.Nurdin Abdullah,M.Agr

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Calon Gubernur Sulawesi Selatan terpilih dalam pemilihan gubernur  2018, Nurdin Abdullah berkunjung ke Toraja Utara membawa kabar gembira untuk Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara.

Nurdin tiba di Toraja Utara dan mendarat di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja sekitar Pukul 14:00 Wita, Senin (6/8/2018) dengan menggunakan  helikopter, dan langsung menuju  ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Karassaik, Rantepao, sebagai salah satu  partai pengusul.

Sebelum melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi beberapa tempat, Nurdin menyempatkan diri memberikan keterangan pers  di depan sejumlah awak media.

Nurdin menjelaskan tujuan kedatangannya di Toraja. Ia mengatakan, dirinya datang ke Toraja untuk  memberikan ucapan terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat dan masayarakat Toraja yang telah dikunjungi sebeluymnya,  sekaligus dirinya  minta dukungan doa  dalam menjalankan tugas  ke depan.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara atas dukungannya dalam Pilgub kemarin, dan mohon dukungan doanya  dalam mejalankan tugas ke depan untuk membangun Toraja,” kata Nurdin dengan didampingi sejumlah fungsionaris PDI P tingkat kabupaten dan provinsi.

Lebih jauh dijelaskan Nurdin, dirinya sebagai pemenang dalam Pilgub, maka kedepannya tugas utamanya  untuk Toraja adalah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk Toraja ke depan.

Diakui, terkait dengan pembangunan Bandara Buntu  Kuni  (BBK) di Mengkendek ,Tana Toraja, katanya sudah membawa  bupati  Tana Toraja menghadap Persiden.

“Soal pembangunan  BBK,   kemarin saya sudah mengantar bupati Tana Toraja ke bapak Presiden, dan pak Presiden meresponnya dengan positif,  diprediksikan bandara ini sudah selesai dalam bulan September,” Terangnya

Selain itu sebut Nurdin, Bandara  Bua sudah beroperasi dengan baik dan sudah  banyak toris datang, kini  tugasnya adalah  menyelesaikan pembangunan jalan Bua  menghubungankan  Rantepao sepanjang  45 km.

“Jika jalan ini  (Bua-Rantepao) selesai dengan baik,  maka dipastikan frekwensi penerbangan di Bua akan semakin meningkat jumlahnya,” imbuhnya.

Nurdin menilai, bahwa  Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara)  sudah merupakan asset dunia, untuk itu   harus bersama-sama menangninya dengan baik. Bentuk kerjasama itu, ujar Nurdin,  adalah duduk bersama dengan   bupati Tana Toraja dan Toraja Utara  dalam  mengawal percepatan pembangunan pada  sejumlah bidang   infrastruk tur di Toraja.

Salah satunya, kata Nurdin  adalah jalan menuju  Objek Wisata Kete Kesu  yang masuk dalam skala  prioritas termasuk  dengan daerah-daerah  lainnya yang segera  butuhkan percepatan pembangunan.

Katanya, karena ini semuanya adalah kewenangan daerah, maka perlu duduk  bersama untuk melihat kemampuan APBD, dan bentuk bantuannya nanti akan berupa bantuan keuangan.

Ditambahkan,  juga  jalan ke Pangala dan beberapa jalan lainnya yang ada di kabupaten yang   tanggungjawabnya provinsi itu akan  diperhatikan, tinggal  menyusun mana yang skala prioritas untuk segera ditanagani dan mendapatkan bantuan keuangan.

“APBD Tana Toraja dan Toraja Utara akan kita lihat kemampuannya, untuk kita berikan bantuan. Bentuk bantuannya nanti  berupa bantuan keuangan dalam mendorong  percepatan pembangunan pada bidang infrastruktur di dua kabupaten ini,” kunci Nurdin (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here