SDN 18 dan 19 Sa’dan Masih Kekurangan Sarana dan Prasarana Pendidikan

0
125
Nampak Koordinator wilayah UPT SD/SMP Kecamatan Sa'dan dan Balusu, Andarias Burinta,S.Pd (kanan) didampingi kedua stafnya.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Koordinator wilayah UPT SD/SMP Kecamatan Sa’dan dan Kecamatan Balusu, Andarias Burinta, S.Pd, meski baru bertugas kurang lebih tiga bulan, namun sudah dapat memperlihatkan kinerjanya dengan baik.

Salah satunya, adalah hasil pengawasannya dilapangan dengan memperhatikan  kondisi sekolah, jika sekolah tersebut mengalami kekurangan maka dirinya segera melaporkan dengan harapan agar pihak pemerintah secepatnya memberikan bantuan ke sekolah tersebut, sehingga sekolah itu dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik demi untuk kemajuan pendidikan.

Seperti kondisi SDN 18 dan SDN 19 Sa’dan yang disebutkan Andarias bahwa kedua sekolah tersebut hampir masalahnya sama terkait dengan hal yang masih harus dibutuhkan.

“SDN 18 dan SDN 19 Sa’dan, hampir sama masalahnya, yaitu masih kekurangan satu RKB, belum memiliki ruangan kantor guru dan kepala sekolah, belum memiliki ruangan perpustakaan, belum memiliki wc, meja dan kursi siswa serta lemari,” urai Andarias, Selasa (17/7/2018)

Ditambahkan, kursi dan meja belajar siswa untuk saat ini masih menggunakan bangku dan  meja panjang dengan kapasitas 4 siswa per meja  yang buatannya masih tahun 70-an, sehingga sudah sangat tidak layak dan tidak standar untuk digunakan oleh siswa.

Juga disebut, bahwa kedua sekolah itu baru kepala sekolahnya yang PNS, sementara untuk gurunya semuanya masih status honor.

“Kekurangan-kekurangan di dua sekolah itu, kita harapkan agar pihak pemerintah dapat memperhatikannya dan segera membantunya sehingga proses belajar mengajar di sekolah itu bisa lebih optimal dalam tujuan untuk mencapai kemajuan pendidikan,” harap Andarias sebagai laporan kepada pemerintah dari hasil pengawasan di lapangan yang dilakukan bersama dengan anggotanya atau stafnya. (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here