Adu Kerbau di Sa’dan Digelar di Lapangan Umum Rante Ra’da Selama 2 Hari

0
813
Suasana lokasi adu kerbau tanggal 27-28 di lapangan Rante Ra'da, Kecamatan Sa'dan.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Dalam upacara pemakaman Alm. Ne’bara sesuai agenda yang telah dibuat oleh keluarga  akan diisi dengan ma’pasilaga tedong (adu kerbau) yang rencana akan digelar selama dua hari, yakni dari Tanggal 27-28 Juli 2018 bertempat  di Lapangan Rante Ra’da Kecamatan Sa’dan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Camat Sa’dan Panggau Ponglabba pada rentepaopos.com, Selasa (17/7/2018).

Panggau menyebutkan bahwa sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga Almarhum dengan pihak pemerintah setempat (camat) bahwa setelah kegiatan adu kerbau tersebut langsung pihak keluarga Almarhum melakukan  pembersihan dan pemerataan lapangan kembali sehingga dapat digunakan kembali secara normal.

Itu dimaksudkan Panggau, sebab lapangan tersebut adalah lapangan yang digunakan untuk tempat upacara, tempat bermain olahraga bagi siswa SD,SMP dan SMA yang ada diwilayah tersebut.

Ditambahkan Panggau, bahwa disekeliling lapangan itu juga sudah dibuat lintasan untuk tempat latihan lari atau kegiatan pertandingan lari dengan menggunakan dana APBD Tahun 2017 lalu.

Pantauan rantepaopos.com di lapangan (17/7/2018) pemasangan batas-batas dengan menggunakan bambu  untuk arena adu kerbau sudah rampung dan siap pakai, juga kelihatan sejumlah kerbau berada di situ. Tidak jelas apakah kerbau tersebut ikut bertarung atau tidak dalam ajang adu kerbau nanti. (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here