Pj.Sekda Toraja Utara: Rencana Pembangunan SPBU Dodo Jangan Menyalahi Aturan

0
306
Pj, Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare saat membuka dan meyampaikan sambutannya dalam acara seminar UKL-UPL rencana pembangunan SPBU Dodo, Rabu (11/7/2018) di Hotel Misiliana, Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Dalam seminar UKL-UPL rencana pembangunan SPBU Dodo dan Fasilitas Penunjangnya, Pj.Sekda Kabupaten Toraja Utara, Rede Roni Bare menekankan bahawa rencana pembangunan SPBU Dodo agar perencanaannya benar-benar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari.

Sebab, dengan kehadiran SPBU Dodo nantinya sangat diharapkan dapat mendukung pelayanan publik pada bidang transportasi dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan.

Untuk itu,  dalam seminar yang digelar, Rabu (11/7/2018) di Hotel Misilana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara,  Rede Roni   sangat berharap bagi yang hadir dalam seminar agar memberikan masukan-masukan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada kepada Tim Konsultan dari segi lingkungan.

“Kegiatan seminar ini sangatlah penting sebelum melakukan pembangunan SPBU Dodo nantinya. Selain itu, kegiatan seminar UKL-UPL ini merupakan salah satu syarat dalam pembangunan SPBU Dodo,” kata Rede dalam sambutannya.

Perwakilan tim konsultan, Arif Atul Mahmudah Dullah  mengungkapkan, tujuan seminar Upaya Pengeloaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) sangat penting demi menjaga dampak lingkungan disekitar lokasi SPBU Dodo.

Terutama dalam pengolahan limbah air, ujar Arif harus diperhatikan betul  karena letak lokasi Stasion Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Dodo ini berada di Bua dan dekat dengan sungai Saddang.

“Harapan kami kedepan, semoga dengan adanya SPBU ke-4 yang ada di Toraja Utara ini dapat membantu meningkatkan pelayanan transportasi dan membuka lapangan pekerjaan”.imbuh Arif.

Dalam seminar ini juga dihadiri pihak Dinas Lingkungan Hidup bidang Tata Lingkungan Toraja Utara, perwakilandari OPD-OPD terkait, Camat Kesu, perwakilan Lembang Kecamatan Kesu, tokoh masyarakat dan LSM pemerhati lingkungan. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here