Berita Gembira dalam Sertijab Kepala Kantor Pertanahan Toraja Utara

0
230
Foto bersama para pejabat usai acara serah terima jabatan kepala kantor Pertanahan Kabupaten Toraja Utara, Kamis (12/7/2018) di lokasi objek wisata Ke'te Kesu' Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Serah terima jabatan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Toraja Utara dari pejabat lama Sa’pang Allo,S.H kepada pejabat baru Gunawan Hamid,A.Ptnh,M.H.

Acara ini dipusatkan di objek wisata Kete Kesu’ Toraja Utara  yang berjalan  tertib dan aman, Kamis (12/07/2018).

Sa’pang Allo, yang bertugas kurang lebih 2 tahun di Toraja Utara ini, menuturkan pengalamannya bahawa  masalah yang sulit dihadapi adalah masalah yang  berkaitan tentang tanah Tongkonan (Tanah Adat).

Sa’pang Allo juga mengatakan bahwa ada kabar baik untuk Toraja Utara, yakni pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Toraja Utara telah mendapatkan dana untuk pembelian lahan sebagai lokasi  mendirikan kantor pertanahan yang permanen.

“Kita berharap kepada bapak kepala kantor yang baru mampu merealisasikan pembangunan kantor pertanahan ini  di kabupaten Toraja Utara, sebab dana untuk pembelian lahan sudah ada,” pesan Sa’pang Allo kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Toraja Utara yang baru.

Sa’pang Allo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama dirinya sebagai kepala Kantor Pertanahan Toraja Utara.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan yang baru, Gunawan Hamid dengan meyakinkan, amanah atau tugas yang baru pada dirinya akan berusaha  bekerja seoptimal mungkin dan sebaik mungkin.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin, agar target Nasional  PTSL 1000 bidang adalah  menjadi tanggung jawab prioritas karena dimonitor langsung oleh bapak  Presiden,  dan saya optimis jika  dengan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan semua  pihak terkait maka  target ini dapat diraih,”.pungkasnya.

Selain itu, imbuh Gunawan, upaya pembangunan kantor Pertanahan di Toraja Utara tahun depan akan terealisiasi untuk pengadaan lahan, anggaran sekitar 6 M dan akan dilimpahkan kepada Apresial sebagai lembaga independen yang bertanggung jawab agar tidak ada penggelembungan dana nantinya.

Acara serah terima jabatan ini juga dihadiri  Pj. Sekda Torut, Rede Roni Bare, Kakanwil BPN Sulsel, H
M. Hikmad, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Hiras Mameak Saragih Turnip, Kajari Tana Toraja, Jefri P. Makapedua, Camat Kesu dan  Kapolsek sanggalangi. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here