Djuli Mambaya Resmi Pimpin LSM. Barisan Anti Narkoba Toraja

0
792
Suasan dalam pelantikan pengurus LSM. Baranato periodse 2018-2021, Selasa (10/7/2018) bertempat Gedung Antonie Van Delosdrect, Rantepao, Toraja Utara.

rantepaopos.com,– Pelantikan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Anti Narkoba Toraja (Baranato) periode 2018-2021  berjalan sukeses yang dilaksanakan di gedung Antonie Van Delosdrect, selasa 10 juli 2018 pukul 19:30 wita.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan  melantik pengurus LSM Baranato. Dirinya  mengatakan bahwa kehadiran LSM Baranato, pihak pemerintah daerah merespon dengan baik, karena nantinya akan bekerjasama dengan pihak pemerintah untuk memerangi penyahlahgunaan narkotika.

Untuk itu kata bupati, pihak pemerintah daerah akan selalu terbuka dalam menjalin kerjasama dengan baik guna melaksankan tugas-tugas yang mulia ini demi untuk kebaikan dan kemajuan Toraja.

“Jika menjelang rapat kerja nantinya diharap dari segenap pengurus melibatkan saya (Bupati) guna menyusun dan memikirkan bersama langkah apa yang akan dilaksanakan kedepan untuk  menjaga keamanan dari bahaya narkoba  di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” pinta bupati

Laporan ketua  panitia pelaksanaan pelantikan pengurus LSM Baranato, Yoel Rombe Datubakka,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir, dan berharap agar kerja-kerja Baranato kedepan mendapat dukungan penuh dari stakeolder terkait guna sama-sama memerangi penyalahgunaan narkotika di Toraja.

“LSM  Baranato  sebelum menetapkan tugas dan kewenangannya, Baranato akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, pihak BNN dan Kepolisian agar Baranato tidak melampaui tugas dan kewenangan dari pihak pemerintah, BNN dan kepolisian,” jelas Yoel yang juga sebagai anggota dewan penasehat LSM Baranato.

Sementara sambutran Ketua LSM, Baranato  Toraja, Djuli Mambaya, mengatakan melalui lembaga ini (LSM.Baranato) diharapkan mampu meminimalisir dan memberantas narkoba di Toraja secara menyeluruh baik Tana Toraja dan Toraja Utara.

Djuli menambahkan,  hari ini kita merayakan HUT Pongtiku Ke-16, dengan semangat Pahlawan Pongtiku, mari kita meneruskan perjuangan pahlawan kita dengan cara berbuat  yang positif.

Djuli berharap, pemerintah daerah di dua kabupaten (Toraja Utara dan Tana Toraja) mampu memberikan pengarahan tentang bagaimana Toraja kedepan agar  bebas dari penyalahangunaan  narkotika.

“Ribuan kilometer  dari Papua, saya menyebrangi lautan hanya untuk hadir merayakan Hut Pongtiku di Kabupaten  Toraja Utara, ini  terjadi karena gerakan hati saya sehingga pelantikan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Pongtiku,” terangnya

Berikut susunan pengurus LSM. Baranato;

Dewan Pembina :
– Bupati Toraja Utara dan Bupati Tana Toraja
– Ketua DPRD Toraja Utara dan Ketua DPRD Tana Toraja
– Kapolres Tana Toraja
– Dandim 1414 Tana Toraja
– Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja
– Ketua Pengadilan Negeri Makale
– Kepala Badan Narkotika Nasional Tana Toraja

Dewan Penasehat :
– Wakil Bupati Toraja Utara
– Wakil Bupati Tana Toraja
– Kasat Narkoba Polres Tana Toraja
– Kepala Kesbangpol Toraja Utara dan Tana Toraja
– Drs. Jacobus K. Mayong Padang
– Drs. Yoel Rombe Datubakka
– Ir. Frederik Batong
– Yulius Patandianan, SP. B
– Yulius Tandiseno, SH., MBA

Ketua Umum : Djuli Mambaya, ST

Wakil Ketua :
– Ir. Rudy Rantepasang
– Suli Matius, SH
– Herman Barrung

Sekretaris : Albertinus

Bendahara : Evelin Datu. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here