Bupati Kalatiku: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan Pahlawan Pongtiku

0
254
Foto bersama usai uapacara peringatan hari Pahlawan Nasional Pongtiku, di lapangan P{ongtiku, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (10/7/2018)

rantepaopos.com,– Peringatan upacara  hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-16 sukses dilaksanakan di   lapangan pongtiku, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara yang dihadiri  ASN, Polri, TNI, Pelajar dan Organisasi Masyarakat, Selasa (10/7/2018)

Bupati sebagai inspektur  dalam upara ini. Ia mengatakan segenap jajaran keluarga dari Pahlawan Pongtiku, segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Toraja Utara, para pejabat eselon II dan III Pemkab dan seluruh peserta upacara hari ini hadir melaksanakan upacara dalam memperingati HUT Pongtiku Ke-16 di tempat ini.

Dikatakan, Pahlawan Nasional Pongtiku telah mengungkapkan “Misa’ kada dipotuo pantan kada di pomate”. Ungkapan ini adalah warisan yang harus dilaksanakan sebagai orang Toraja,  kita memiliki pahlawan Pongtiku, dan  tugas kita adalah meneruskan perjuangan pahlawan Pongtiku dalam generasi dan kehidupan kita.

“Bagian terpenting meneruskan perjuangan itu dengan cara bagimana mewujudkan kesehjateraan bagi masyarakat dibidang ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan dan segala aspek yang ada guna mewujudkan cita-cita dan perjuangan pahlawan pongtiku dan perjuangan bangsa ini,” kuncinya. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here