Event TIF 2018 Resmi ditutup Bupati Toraja Utara

0
147
Suasana penutupan acara TIF 2018, di lokasi museum Ne'Gandeng, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, yang ditutup resmi oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Minggu malam (8/7/2018)

rantepaopos.com,— Event Toraja International Festival (TIF) 2018 resmi ditutup Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan Minggu malam (8/7/2018)

TIF ini dalam melakasanakan kegitannya selama 3 hari turut-turt yakni dari tanggal 6 s/d 8 Juli 2018 yang dipusatkan di Museum Ne’ Gandeng, Kecamatan Balusu Kabupaten Toraja Utara dengan berbagai pagelaran seni dan budaya.

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Torut,  Rede Roni Bare, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten  Torut, Harly Patrianto dan  Kadis Kominfo, Fitra untuk mendamp[ingi bupati.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, melalui penyelenggaraan TIF 2018 mampu memberikan kontribusi bagi daerah Toraja Utara. Selain itu, juga bertujuan untuk memperkokoh kebijakan nasional lokus pariwisata berskala nasional dan international.

Terkait hal itu, ujar bupati, sampai saat ini Pemerintah Daerah bertekad pariwisata di Toraja berperan aktif dalam perkembangan pariwisata di Indonesia, salah satunya festival ini dijadikan agenda nasional dengan muara memberikan kesehjateraan bagi masyarakat di Toraja dengan kedatangan  wisatawan dari luar.

“Melalui TIF 2018 ini,  kedepan kita akan mereview kembali pelaksanaannya. Yang perlu direview diantaranya  lokasinya harus strategis, promosi wisata dan pelaksanaan event. Ini perlu kita lebih mantapkan kedepannya  demi kemajuan pariwisata dan event yang diselenggarakan setiap tahunnya di kabupaten Toraja utara,” kunci Kalatiku Paembonan dalam acara penutupan TIF. (Tim-Rapos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here