Bupati Kalatiku Sambut Hangat 30 Rektor Perguruan Tinggi

0
117
Suasana dalam penyambutan 30 Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, Sabtu (7/7/2018) di Rumah Jabatan Bupati Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si sambut hangat 30 Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi (PT)  diseluruh  Indonesia di rumah jabatan butapi, Jalan Tagari, Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (07/7/2018)

Kedatangan Rektor ini mendapat sambutan hangat dari bupati. “Selamat datang di Kabupaten Toraja Utara,  dibumi Pongtiku,” kata bupati dalam sambutannya.

Di depan para rektor, bupati jelaskan kemajuan pendidikan di Toraja Utara sebelum dan sedang menjabat sebagai putai Toraja Utara.

“Dua tahun lalu sebelum menjabat sebagai Bupati,  posisi pendidikan di Toraja Utara berada pada urutan ke 18  tingkat provinsi Sulawesi Selatan, dan dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh lembaga mutu pendidikan dari Diknas tahun ini, Toraja Utara mengalami peningkatan sehingga sudah masuk dalam 5 besar tingkat provinsi,” jelas bupati.

Ditamabahkan, pihak pemerintah daerah saat ini sedang konmsentrasi dalam hal peningkatan mutu pendidikan, dan  salah satu yang dilakukan adalah bekerjasama atau bentuk tiim bagi para pakar-pakar dari UKI dan stakeholder terkait.

“Tim ini melahirkan SDM/juara dibidang ilmu matematik yang mengikuti Olimpiade, dan hingga kini kami masih tetap terbuka untuk  bekerjasama pihak jajaran pendidikan lainnya  yang ingin memberikan sumbangsihnya untuk daerah ini di berbagai bidang guna menunjang mutu pendidikan di Kabupaten Toraja utara,” tambahnya.

Selain dibidang pendidikan, kata bupati, pemerintah daerah juga ingin menjalin kerjasama pada bidang  kemajuan pariwisata, dan universitas yang ingin memberikan kontribusi bagi daerah ini kami siap menjalin kerjasama demi kemajuan daerah ini.

“Primadona daerah ini yakni pariwisata dan kopi toraja yang sudah terkenal dimata dunia,” imbuhnya

Hal yang lain, ujar bupati, sudah ada Tujuh kabupaten datang study banding ke Toraja untuk meneliti bagaimana kerukunan umat beragama terjalin di daerah ini dengan aman.

Cara penyambutan 30 Rektor PT ini, juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten  Torut,  Rede Roni Bare,  Kadis Kominfo Torut, Fitra, Kadis DPML Ritha Rasinan, Kadis Sosial Elisabet R. Zakaria, Kabag Tata Usaha Pimpinan Setda Ermita A. Husain, Ketua TP.PKK Torut Ny. Linda Cristine Sumilat Paembonan dan Ketua Darma Wanita Torut Lucia Natalia. (basry)

Klik di sini untuk Balas atau Teruskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here