Husein: PPDB SMAN 1 Toraja Utara Mengacu Pada Aturan

0
196
Kepala UPTD SMAN 1 Toraja Utara, Husain

rantepoaopos.com-Toraja Utara,– Kepala UPTD SMAN 1 Toraja Utara, Husain, mengakui  kalau Penerimaan Peserta Didik Baru  (PPDB) di sekolah yang dipimpinnya tetap mengacu dari ketentuan peraturan yang ada.

Untuk itu, dalam proses seleksi PPDB itu sudah ditegaskan kepada panitia seleksi agar benar-benar melakukan proses seleksi sesuai dengan ketentuan yang ada sehingga hal itu tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.

“Kita tetap menggunakan aturan yang ada sesuai dengan Permendikbud No 14 tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) : SD, SMP, SMA dan SMK, ” ujar Husein baru-baru ini.

Selain peraturan tesebut, lanjut Husain, juga berpegang pada Keputusan Gubernur Sul-Sel No: 1802/VI/ Tahun 2018 tentang petunjuk teknis PPDB  Online SMA-SMK Sul-Sel tahun 2018/2019.

“Kedua aturan itu merupakan acuan sekolah dalam PPDB jika ingin sekolah berkwalitas dengan standar nasional,” ujarnya

Husain berharap, agar pihak masyarakat atau orang tua siswa memahami tentang aturan itu sehingga semuanya dapat berjalan dengan normal, dan itu bukan keputusan atau kemauan sang pimpinan sekolah.

Husain menyadari bahwa pasti  banyak yang kecewa karena tidak lulus seleksi di sekolah yang dipimpinnya sebab dari jumlah ribuan yang mendaftar hanya bisa diterima 420 siswa baru dari 12 ruang kelas belajar yang tersedia.

Husein uraikan  jadwal dan proses PPBD di sekolahnya yakni, tahap 1 dari  tanggal 20 s/d 25 Juni 2018 terdiri dari 4 jalur; 1 jalur Akademik 84 orang (20%).  2 jalur Afirmasi 84 orang (20%).  3 jalur Prestasi 21 orang (5%). 4 jalur Khusus 21 orang (5%).

Tahap 2 tanggal 2 Juli s/d 7 Juli 2018 yakni jalur Domisili 210 orang (50%) dan jika ditahap 1 tidak terpenuhi maka sisanya dapat ditambahkan ke tahap 2 melalui jalur domisili. (John.B).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here