DPMPTSP Torut Gelar Konsultasi Publik Tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

0
138
Suasana dalam agenda konsultasi publik yang digelar oleh DMPTSP Kabupaten Toraja Utara, di Aula Ayam Penyet Ria Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (29/6/2018)

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Konsultasi publik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperdsa) Kabupaten Toraja Utara (Torut)  tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan tahun 2018 dilaksanakan oleh DMPTSP Kabupaten  Toraja Utara selama dua hari, yakni (28-29 juni 2018) di Aula Ayam Penyet Ria Rantepao, Toraja Utara.

Laporan panitia  disampaikan Kadis DPMPTSP Toraja Utara, Mulyati S Tikupadang, mengatakan, bahwa kegiatan konsultan publik ini dilaksanakan bertujuan untuk  menghasilkan kesepakatan sebagai muara dalam penyusunan tahapan rancangan peraturan daerah terkait naskah akademik yang telah disusun oleh segenap jajaran konsultan UKI- Toraja,  dan tentunya guna menghasilkan muara tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Ditambahkan, kegiatan konsultan publik  ini dilaksanakan selama dua hari, dengan sumber dana dari APBD Tahun Anggaran 2018 Kabupaten  Torut.

“Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur/elemen masyarakat meliputi pelaku usaha, pimpinan perusahaan, LSM, Pers, tokoh masyarakat dan para pejabat terkait lingkup Pemkab Torut,” tambahnya

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini  mengacu pada rancangan peraturan daerah Kabupaten Toraja Utara tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,  dan masih dilakukan  revisi sebelum ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

Sambutannya Pj. Sekda Rede Roni Bare menuturkan,  melalui kegiatan ini banyak hal yang akan dipetik,  seperti bagaimana implementasi kedepan dalam pelaksanaan teknis bersama lingkungan perusahaan nantinya,  sebab alangkah baiknya apabila kegiatan dilandasi dengan payung hukum.

Tujuan akhir, kata Rede Roni,  kita berharap nantinya terbentuk sebuah tim untuk mengelola, memprogram dan merencanakan kegiatan secara berkelanjutan dengan dilandasi payung hukum yang jelas.

Konsultasi publik ini  juga dihadiri  anggota pansus II DPRD Kabupaten Toraja Utara, Selvy Mangiwa dan perwakilan dari UKI Toraja, Isak Pasulu sebagai Wakil Rektor IV. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here