Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Ini Pesan Kapolres Tana Toraja

0
244
Nampak Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait bersama bupati Tana Toraja, Nocodemus Biringkanae periksa pasukan apel pergeseran pasukan di depan kolam Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Senin (25/6/2018)

rantepaopos.com-Tana Toraja,– Polres Tana Toraja menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, di depan Pos Lantas Plaza Kolam Makale, Senin (25/6/2018).

Apel pergeseran pasukan TNI/Polri ini dalam rangka pengamanan Pemilukada Gubernur – Wakil Gubernur 2018 yang akan dihelat  pada 27 Juni  bulan ini. Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK bertindak sebagai inspektur upacara Apel Pasukan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, Sekda Kabupaten  Tana Toraja,  Semuel Tande Bura, Wakapolres Tana Toraja, para Pejabat Utama Polres Tana Toraja serta peserta apel gelar pasukan.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK menyampaikan kepada jajarannya untuk menjaga netralitas Polri.

Julianto menambahkan, bahwa anggota Polres Tana Toraja yang tergabung dalam operasi mantab praja 2018 agar bisa menjaga netralitasnya, dan amanat yang ditujukan kepada setiap petugas.

Sebagai orang nomor  1 di Polres Tana Toraja, AKBP Julianto mengatakan sebagai petugas pengamanan, setiap anggota diminta untuk melakukan survey pada H -1 mengenai karakteristik kerawanan di lokasi TPS yang diamankan.

“Saling koordinasi dengan petugas KPPS, Linmas, dan TNI yang diperbantukan dalam pengamanan TPS. Selain itu juga lakukan pengawalan dan Pengamanan kotak suara   dari PPS ke TPS dan usai pungut suara dari TPS ke PPS tambahan,” kunci Julianto. (jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here