30 Mahsiswa UGM KKN di Toraja Utara dan Mendapat Sambutan Hangat dari Pemkab Torut

0
697
Suasana penyambutan masiswa KKN - PPM UGM 2018 oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Senin (25/6/2018) di halaman kantor bupati Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– 30 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) laksanakan kegiatan akademik yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 60 hari  di Toraja Utara.

Kedatangan mahasiswa KKN ini yang difasilitasi oleh bagian pemerintahan sekretariat daerah kabupoaten Toraja Utara disambut hangat oleh pemerintah kabupaten Toraja Utara di ruang kerja bupati, Senin (25/6/2018).

Dalam penyambutan itu, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menyampaikan salam hangat dengan ucapan selamat datang di Toraja Utara, dengan harapan semoga selama ber KKN di Toraja Utara  bisa memberikan kontribusi yang bermakna  bagi daerah ini.

Bupati memotovasi mahasiswa ini agar tampil  percaya diri dan jadilah seorang pemimpin untuk menggerakan masyarakat, jadikanlah momentum ini jadi KKN yang berarti. Gunakan apa yang dimaksud inisiatif, prakarsa dan semuanya itu  lakukan dengan baik.

Marlina sebagai dosen pembimbing KKN untuk Toraja Utara ini, menjelaskan peserta KKN  ditempatkan di Buntu Barana’ Kecamatan Tikala.

Ditambahkan,  tema KKN ini adalah pengembangan desa mandiri,  dan ada sekitar 5500 di Indonesia mahasiswa yang ikut  KKN dan disebar diseluruh Indonesia yang terdiri dari beberapa fakultas,  seperti teknik industri, teknik nuklir, teknik perencanaan wilayah dan kota, farmasi, geografi, isipol, ilmu budaya, ekonomi, ilmu komputer, kehutanan, IPA  dan beberapa jurusan lainnya.

Penyambutan ini juga dihadiri  Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang, Pj. Sekretaris Daerah Pemkab Rede Roni Bare, Asisten Administrasi Umum Setda Hetty MG Dalopis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Simon Pongsisonda, Kepala DMPTSP Kab. Torut Mulyati S. Tikupadang, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Mira Bangalino dan Lurah Buntu Barana Yunus Bisa. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here