Mujahidin: Muslim Toraja Menunggu Pengumuman Resmi dari Kementrian Agama.

0
201
Suasana saat Drs. Mujahidin berceramah di Masjid Agung Rantepao, Rabu malam, Pukul 21:30 Wita (13/6/2018)

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Imam Masjid Rantepao Drs. Mujahidin di malam ke-29 Ramadhan, menghimbau agar jamaah masjid berpedoman kepada pemerintah melalui Kementrian Agama terkait pengumuman dilaksanakannya idul fitri yang jatuh pada 1 syawal.

Himbauan itu disampaikan saat berceramah di Masjid Agung Rantepao, Rabu malam (13/06/2018) pukul 21.30 Wita.

Mujahidin menambahkan,  terkait shalat ied akan dilaksanakan di Masjid Agung Rantepao dan sekitarnya, sekaligus  dimanfaatkan untuk shalat idul fitri. Diyakini  banyak jamaah yang akan merayakan shalat ied. Karena banyaknya maka  masjid tak mampu menampungnya, sehingga  kemungkinan mengguanakan sebagian jalan raya.

Terkait pelaksaan shalat ied, kata Mujahidin, segenap jajaran panitia masjid dan jamaah akan melaksaakan kerja bakti pukul 08.00 wita-selesai, dan terkait pelaksanaan takbiran akan dipusatkan di masjid.

“Tidak ada pawai keliling,  itu yang lebih efektif daripada keliling seperti orang mengantar mayat, arak-arakan dan sebagainya guna menghindari kejadian yang tak diinginkan seperti kecalakaan lalu lintas (lakalantas),” pungkasnya

Melalui himbauan dan kebijakan yang disampaikan  tersebut, Mujahidin mohon pengertian untuk  semua, terkait pelaksanaan shalat ied paling lambat dimulai pukul 07.30 Wita.(basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here