SMPN 1 Kapalapitu Butuhkan Ruangan Kantor dan Labotorium Komputer.

0
287
Melfin Lumempow,S.Pd,M.Pd

rantepaopos.com-Toraja Utara,– SMPN 1 Kapalapitu, Lembang Kapalapitu, Kecamatan Kapalapitu hingga kini belum memiliki ruangan kantor dan laboratorium komputer, sehingga sangat berharap kepada pemerintah agar kekurangan tersebut segera diadakan.

Selain kekurangan tersebut, sekolah itu juga masih kekurangan tenaga pendidik prakarya dan IPA.

Kekurangan tersebut diakui oleh Kepala Sekolah SMPN I Kapalapitu, Melfin Lumempow,S.Pd, M.Pd pada media Rantepao Pos, Rabu (13/6/2018). Melfin berharap penuh agar pemerintah segera membantunya untuk terpenuhuinya kekurangan tersebut guna lebih optimalisasinya  proses belajar mengajar di sekolah yang dipimpinnya.

“Untuk pembangunan kantor dan laboratorium komputer sangat kami butuhkan di sekolah kami, itu dimaksudkan sebagai sarana  pendukung dalam memaksimalkan proses belajar mengajar,” kata Melfin.

Melfin dengan jabatan kepala sekolah ini, dikenal menerapkan sistem pendidikan yang disiplin, baik para guru, pegawai dan murid. Pertimbangannya, bagaimana bisa mencapai suatu prestasi atau kualitas pendidikan kalau tidak diawali dengan kedispilnan.

Katanya, selain kedisplinan dalam mencapai kemajuan pendidikan,  juga  tidak terlepas dari sarana dan prasarana pendukung lainnya di sekolah, sehingga efektifitas dalam proses  belajar mengajar dapat terpenuhui dengan baik.

Dan yang lebih penting lagi, imbuh Melfin, apabila ditopang oleh guru (pendidik) yang berakhlak dan profesional.

“Yang perlu diperbaiki adalah tenaga edukatifnya, dalam artian bahwa seorang tenaga kependidikan dituntut kemampuannya untuk meningkatkan wawasan dan mampu mentransfer ilmu kepada siswanya, sehingga siswa mudah menyerapnya,” pungkas Melfin.

Melfin jelaskan, bahwa pada ujian Nasional baru-baru ini disekolahnya  telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) dengan jumlah peserta ujian 102 siswa dan lulus 100%.

Sekolahnya  dibina  tenaga guru PNS 10 orang, guru honor daerah 3 orang, honor sekolah 5 orang, pegawai sekolah terdiri 5 orang berasal dari  3 orang honor daerah dan 2 orang honor sekolah.(Jhon B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here