Pawai Takbiran Tidak Dilaksanakan, Ini Alasannya

0
424
Imam Masjid Agung Rantepao, Drs. Mujahidin

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Jelang perayaan Idul Fitri, Imam Masjid Agung Rantepao, Drs. Mujahidin,  secara bersama-sama  telah  merekomendasikan melaksanakan ibadah di masjid dan  tidak ada pawai takbiran keliling dalam kota.

Ditemui  usai shalat lohor, Rabu (13/06/2018) Drs. Mujahidin mengatakan konvoi atau takbiran pawai keliling dalam kota sudah dilarang sejak 2 tahun lalu. Pelarangan itu dilandasi dengan kebijakan, yakni demi menjaga dan memelihara terciptanya ketertiban dan suasana  kondusif.

Katanya, meskipun sudah mendapatkan izin dari pihak Polres Tana Toraja/Polsek Rantepao  untuk pengamanan,   namun sudah  memilih melaksanakan takbiran di masjid saja. “Kami lebih merekomendasikan melaksanakan ibadah di masjid saja,” terangnya

Melaksanakan takbiran dengan ibadah di masjid, menurut  Mujahidin itu lebih efektif, dari pada melakukan  pawai di jalanan dimana bagi pengendara berpotensi menimbulkan suasana ugal-ugaan yang dapat menganggu ketertiban.

Dalam  pelaksanaan shalat ied (idul fitri)  yang  memimpin shalat ied sebagai imam dan khatib adalah Imam Masjid Agung Rantepao, Drs. Mujahidin.

“Pelaksanaan shalat idul fitri jatuh pada hari Jumat (15/6/2018) atau lebaran, namun alangkah baiknya kita menunggu informasi lebih pasti dari pusat,” kunci Mujahidin (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here