Pemkab Tana Toraja Buka Bersama dengan Masyarakatnya

0
71
Suasana dalam acara buka bersama dan penyerahan zakat fitrah dari pemerintah daerah kepada masyarakat, Sabtu (9/6/2018) di rumah jabatan bupati, Makale, Tana Toraja.

rantepaopos.com-Tana Toraja,– Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bersama wakil Bupati Victor Datuan Batara gelar  buka puasa bersama dengan masyarakat Tana Toraja di rumah jabatan bupati,  Sabtu (09/06/2018 ) di Makale.

Acara  buka bersama ini  juga ada agenda  menyerahkan zakat fitrah dan zakat ma’al  kepada ketua BAZNAS  kabupaten Tana Toraja untuk di bagikan kepada yang membutuhkannya.

Dalam penyerahan itu, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah sedang membangun program gerakan membaca  alquran dan Alkitab.

“Sebab  ahklak, karakter, sikap perilaku kehidupan ini harus dimulai dari anak anak, karena sy yakin dan percaya bahwa dengan program ini secara tidak sengaja kita sudah  tanamkan benih-benih kebaikan baik kepada  masyarakat khusunya bagi anak kita,” kata Nico

Terkait dengan zakat fitrah kata Bupati, ini sudah bagian dari program pemerintah daerah yang dianggarkan dalam APBD, sama dengan tahun yang lalu.

Nico menyebutkan bahwa tidak ada  perbedaan diantara  umat beragama, mari membangun sinergitas.

“Mari melahirkan secara bersama benang silahturahmi baik dalam lembaga- lembaga maupun dalam masyarakat” kunci bupati.

Dalam suasana penyerahan zakat fitrah ini, wakil Bupati Victor Datuan Batara  juga menyampaikan pesan, katanya  bukan hanya pemberian zakat tetapi juga selalu rutin memberikan persepuluhan sesuai yang difirmankan.

Dari kedua hal itu kata Victor  nampak  bahwa tidak ada perbedaan antara umat beragama khususnya di tana Toraja. (jerni).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here