PEMKAB TORUT GELAR BUKA PUASA BERSAMA

0
95
Saat bupati Kalatiku Paembonan memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama antara Pemkab Toraja Utara besama umat muslim dan masyarakat, Jumat (7/6/2018) di halaman kantor bupati Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar buka puasa bersama dengan  tema “tingkatkan silaturahmi, kerukunan dan toleransi antar umat beragama”  Buka puasa besama ini diadakan di halaman Kantor Bupati Toraja Utara, Jumat (8/6/2018)

Sambutan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan,  dengan diadakannya buka puasa bersama ini adalah ciri antara pemerintah kabupaten dan masyarakat seluruh elemen baik muslim maupun kristiani menunjukan toleransi umat beragama di Toraja Utara.

“Mari kita senantiasa menjaga tali silaturahim ini, mari kita memperkokoh keimanan kita dengan saling menghargai, toleransi dan bersyukur di kabupaten ini hal itu dijaga dengan baik,” ucap Bupati

Mengakhiri sambutannya, Kalatiku mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudaraku yang muslim dan selamat berbuka puasa, semoga Allah SWT memberikan rahmat, kesehatan dan rejeki bagi kita semua masyarakat Toraja Utara baik yang kristiani maupun muslim.

Acara buka puasa bersama ini terlihat hadir  Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Torut Rede Roni Bare, Ketua DPRD Kab. Torut Stepanus Mangatta, sejumlah  anggota DPRD Kab. Torut, Kasdim 1414 Tator Semuel Ledan, Ketua MUI Torut Haji Tarauna, Tokoh Agama Rusly Kadir, para pejabat eselon II dan III dan  Kabag Tata Usaha Pimpinan Ermita A. Husain sebagai MC kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan buka buasa bersama ini difasilitasi oleh Bagian Kesehjateraan Rakyat dan Kemasyarakatan (KESRA) Setda Toraja Utara dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya yang dipimpin oleh Drs. Yonathan Manturino. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here