Pemerintah Kabupaten Sigi Salut PAD Pariwisata Tana Toraja

0
177
Suasana sambutan pemerintah kabupaten Sigi saat kunjungan kerja ke Tana Toraja dan mendapat sambutan hangat dari pemerintah kabupaten Tana Toraja, Jumat (8/6/2018) di rumah jabatan bupati, Makale, Tana Toraja.

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Usai kunjungan kerja ke Kabupaten Toraja Utara, wakil bupati Kabupaten Sigi, Paulina bersama dengan rombongannya lanjutkan Kunkerja ke Kabupaten Tana Toraja.

Di Tana Toraja rombongan Pemerintah Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah ini mendapat sambutan hangat dari Bupati Toraja Utara, Nicodemus Biringkanae dengan didampingi kadis Pariwisata Tana Toraja di rumah jabatan bupati Tans Toraja, Jumat (8/6/2018)

Dalam pertemuan ini, kedua pimpinan tersebut nampak akrab dan saling sharing  tentang pengembangan pariwisata yang ada di Tana Toraja juga membahas kebudayaan Tana Toraja dan sektor perkebunan.

Usai pertemuan,  wakil bupati Paulina  menuturkan pada Rantepao Pos, bahwa  kabupaten Sigi memiliki sejumlah kesamaan   dengan kabupaten Tana Toraja, yaitu  memiliki potensi pariwisata, budaya dan perkebunan.

Ditambahkan Paulina, khususnya pariwisata meski belum terealisasi sepenuhnya tapi  kapupaten Sigi akan  banyak belajar tentang pengembangan pariwisata yang ad di kabupaten Tana Toraja.

“Kabupaten Sigi  memiliki potensi perkebunan kopi dan saat ini terus dikembangkan pasarannya,  namun belum sebanding dengan kopi Toraja. Kopi Toraja belum ada lawan,” Paulina puji kopi Toraja.

Dikesempatan yang sama, kepala  Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi, Diah Agustiningsih,  menyebutkan di kabupaten Sigi  ada 5 objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dan PAD nya  pada tahun sebelumnya masih sangat minim.

“Di Kabupaten Sigi ada 5 Objek wisata yang kita kelola dan terus dalam pengembangannya. Pendapatan PAD nya  baru berkisar Rp. 12o Juta jika  di bandingkan dengan PAD kabupaten Tana Toraja dari sektor Pariwisata  sudah mencapai milyaran rupiah,” salut Diah.(jerni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here