Pemerintah Kabupaten Sigi Kunker di Kabupaten Toraja Utara.

0
393
Wakil bupati Kabupaten Sigi, Paulina (kanan) berjabat tangan dengan bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, saat kunjungan kerja ke Toraja Utara, Kamis (7/6/2018) di ruang kerja bupati Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si, Ketua DPRD Stevanus Mangatta dan  Pj. Sekda Toraja Utara  Drs. Rede Roni Bare M.Pd, menerima Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Paulina S.Sos, M.Si  bersama Kadis Pariwisata Sigi  Dra. Diah Agustiningsih M.Pd beserta jajarannya, Kamis (7/6/2018) di ruang kerja bupati.

Di depan Bupati Kalatiku, Wabup Sigi jelaskan kalau Kabupaten Sigi dan Kabupaten Toraja Utara memiliki beberapa persamaan.

“Selain merupakan Kabupaten pemekaran yang ditetapkan pada tahun 2008, Kabupaten Sigi juga menjadikan sektor Pariwisata sebagai prioritas dalam pembangunan daerah,” kata Paulina

Atas dasar tersebut, ujar Paulina,  dengan melihat pariwisata di Kabupaten Toraja Utara yang sudah masuk dalam destinasi wisata internasional, berharap  melalui kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Sigi ini dapat memperoleh wawasan baru sekaligus bertukar pikiran dalam hal strategi pengelolaan dan pengembangan potensi daerah masing-masing, khususnya di sektor pariwisata.

“Tujuan kunjungan  kami datang ke kabupaten Toraja Utara ini  untuk lebih mengenal program-program Pariwisata yang dilaksanakan dan  memungkinkan untuk dikembangkan di Wilayah Kabupaten Sigi. Di Kabupaten Sigi juga sangat memprioritaskan Pariwisata, diantaranya wisata olahraga Paralayang, dan juga wisata perkebunan Kopi Toratima,” urainya.

Bupati Toraja Utara memandang pertemuan ini akan menjadi awal membangun relasi yang saling menguntungkan kedua Kabupaten demi kemajuan pembangunan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan kehormatan dan penghargaan bagi kami untuk datang ke Toraja Utara memulai suatu hubungan yang baik demi pembangunan di daerah-daerah kita” kata Kalatiku

Dalam pertemuan ini,  juga hadir sejumlah  kepala OPD dan pejabat struktural lainnya, yaitu Kepala Dinas Pariwisata  Ir. Harli Triatno M,Si Kepala Dinas Kominfo Drs. Fitra, M.Adm.Pemb, Kepala Dinas Pendidikan DT. Rantetasak, Kabid Kebudayaan dan Pariwisata, Kabag Hukum, dan Kabag Pemerintahan. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here