SMP Negeri 2 Nanggala Tingkatkan Kedisiplinan para Guru dan Siswa.

0
123
Kepsek SMPN 2 Nanggala Jeni Lukas SP

rantepaopos.com-Toraja Utara.- Untuk bisa mewujudkan Pendidikan Nasional  yang berkualitas tidaklah semudah membalilkan telapak tangan, namun membutuhkan kerja keras yang di barengi kedisiplinan yang tinggi dalam melaksanakan tugas selaku tenaga pengajar. Sebab jika gurunya disiplin dalam melaksanakan tugas dengan sendirinya siswa akan ikut disiplin lanjut  Jeni Lukas

Disiplin yang dimaksud disini adalah disiplin waktu yakni disiplin waktu datang kesekolah dan waktu pulang sekolah, disiplin dalam berpakaian serta disiplin dalam proses belajar mengajar.
Ditemui oleh awak media Rantepao pos Jeni Lukas , kepala sekolah SMPN 2 Nanggala 31 mei 2018.

Mengatakan bahwa selama kepemimpinannya senantiasa menerapkan kedisiplinan yang dimulai dari dirinya sendiri. Selanjutnya kepada guru. Sehingga siswa tidak sulit untuk diarahkan dalam menerapkan kedisiplinan. Hal Ini dilakukannya saat dirinya dilantik oleh  Bupati Toraja Utara menjadi kepala sekolah di SMPN 2 Nanggala, yang berlokasi di Lembang Nanna Kecamatan Nannggala.

Lanjut Jeni mengatakan”, disekolah yang saya pimpin ini tidak ada istilah siswa tidak belajar, jika seorang guru berhalangan untuk hadir maka diganti oleh guru yang lain . Bahkan saya sendiri masuk dalam kelas, mengajar jika diperlukan. Jadi tidak Ada alasan untuk tidak belajar, ” sekolah kami mempunyai tenaga guru PNS sebanyak 9 orang, guru honor daerah juga 9 orang dan guru honor sekolah 2 orang, kami masih kekurangan tenaga guru bidang seni budaya.

Persoalan masalah pengelolaan dana bos dan dana gratis  yang selalu diribitkan oleh banyak pihak dikatakannya, kami mengikuti petunjuk teknisnya yang telah ditentukan dan sekolah kami tetap menerapkan transparansi apa lagi masaalah keuangan, sembari mengakhiri. (jhon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here