Eksotik OW Kolam Limbong, Yang Penasaran Silahkan Buktikan!

0
512
Nakpak dalam gambar Kolam limbong .Natural Swimmings pool yang penuh pesona menanti kunjungan anda.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Meski Kolam Limbong ini sudah ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Toraja Utara sebagai salah satu destinasi pariwisita, namun  masih banyak  yang belum mengenalnya, padahal  secara spesifik, objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Bahkan, pemerintah kabupaten Toraja Utara sudah melakukan penataan di objek tersebut, sehingga setiap para pengunjung yang datang tidak menyulitkan lagi dirinya untuk mencari tempat  santai karena sudah ada sejumlah gasebo yang dibangun di situ.

Bukan hanya itu, bagi yang  ingin turun langsung ke kolam, tidak perlu takut karena ada sejumlah perahu karet yang disiapkan, tempat ganti pakaian  juga ada.

Objek Wisata tersebut berada di Lembang Limbong, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Objek wisata ini cukup unik dan menarik, sebab dikelilingi pegunungan, pada kaki gunung itu kelihatan sebuah kolam yang cukup luas dan  tidak pernah kering,  ditambah lagi dengan panorama sekelilingnya yang  menakjubkan. Lebih anehnya lagi, air kolam ini bersumber dari bebatuan  disekelilingnya.

Bukan hanya itu, sebelum naik menuju objek wisata tersebut, jika kita memandang kearah  Selatan maka  kita dimanjakan dengan suasana  alam dengan hamparan persawahan yang luas.

Salah seorang staf Lembang Limbong, mengatakan bahwa di dalam kolam tersebut ada banyak jenis ikan, namun memilki keajaiban, sebab setiap ada orang datang memancing ke dalam kolam tersebut sangat sulit ikannya didapatkan.

Dari suasana ini, dipastikan setiap pengunjung kesana akan membuat dirinya berlama-lama untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ingin bukti?…silahkan berkunjung ke objek wisata itu, jarak tempuh dari kota Rantepao  hanya dengan 20 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Jalur masuknya , melalui  Jembatan Singki Rantepao kemudian belok kanan menuju jalur ke Kantor Lembang Limbong. (Tim-Rapos)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here